Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Ambulans Siaga di Puncak Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul

Ambulans Siaga di Puncak Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Demi mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan pada saat Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul Martapura .Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar berupaya meningkatkan persiapan dalam hal kesehatan.

Sebanyak 43 ambulans disiapkan dibeberapa titik untuk mengantisipasi jika ada jamaah yang bermasalah dengan kesehatan saat mengikuti kegiatan haul.

“Terdata 43 unit ambulans yang akan stand by di beberapa titik, tentu fokus kita untuk melakukan penanganan pertama jika ada jamaah yang bermasalah dengan kesehatan,”ucap Kepala Dinas Kabupaten Banjar Ikhwansya pada Sabtu (16/02) malam.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Ingatkan Pengtingnya Investasi Perizinan Usaha

Dia juga menjelaskan, untuk setiap ambulan akan dilengkapi dengan perlatan kesehatan serta 6 orang tenaga medis.  Sesuai dengan prosedur ,  ambulans akan ada 6 tenaga medis, sopir, dokter, dan perawat.

“Untuk lokasinya kita belum memastikan, yang pasti nanti ambulan itu akan disigakan di titik-titik yang rawan atau lokasi yang banyak penumpukan jamaah,”katanya.

Sementara Ukhwansyah juga mengatakan, jika nanti ada jamaah yang harus dirawat secara berlangsung atau kondisinya mengharuskan dirawat inap di ruah sakit ratu zalecha pihak pemerintah akan selalu meperhatikan.

BACA JUGA :  Disperindag Bina IKM Arguci

“Sebelumnya kita tanya dulu, apakah yang bersangkutan memiliki BPJS, jika tidak punya maka pemerintah akan memperhatikannya,”ujarnya.

Selain itu Ikhwansyah juga menghimbau agar para jamaah memperhatikan kesehatan sebelum berangkat menuju lokasi haul.

Diketahui kegitan Haul Abah Guru Sekumpul akan digelar dari tanggal 9-10 Maret Tahun 2019 di Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura.(sairi)

Baca Juga