Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. 18 Desember Tahura Sultan Adam Buka Kembali

18 Desember Tahura Sultan Adam Buka Kembali

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Semenjak merebaknya wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) awal Maret 2020 yang lalu. Berbagai objek wisata memilih untuk menutup kunjungan secara umum, termasuk yang di lakukan oleh pengelola objek wisata andalan Kalsel, Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam,Kabupaten Banjar.

Namun seiring dengan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata, Tahura SA mulai buka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat dan aturan yang berlaku.

“Mulai dibuka kembali Jumat, 18 desember dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Pj Sekda Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar yang didampingi Plt Kadishut Kalsel Fatimatuzzahra, Selasa (15/12/2020) sore.

BACA JUGA :  H Saidi Mansyur : Haul Jadi Momen Pengikat Silaturrahmi dan kenang Jasa Para Tuan Guru

Sementara itu, untuk kunjungan Tahura SA akan dilakukan secara online. Sebelum berkunjung masyarakat harus mendaftarkan diri, hal ini dilakukan untuk memantau kunjungan sesuai batasan yang ditetapkan Tahura SA.

Pengunjung dibatasi dengan kapasitas 50 persen, yang biasanya kunjungan mencapai 2000 pengunjung menjadi 1000 pengunjung.

BACA JUGA :  Wali Kota Programkan Banjarbaru Jadi Kota Sejuta Kopi

“Tahura buka kembali dari jam 08.00 pagi sampai jam 06.00 sore dan setiap 1 minggu akan tutup setiap hari senin untuk dilakukan penyemprotan disenfektan pada kawasan Tahura SA,” bebernya.

Roy Rizali Anwar menambahkan, bahwa masyarakat yang ingin berkunjung harus dipastikan dalam keadaan sehat dan wajib mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung, dan akan dilakukan pengawasan, agar tidak terjadi kerumunan. (HL9/Ptr)

Baca Juga