Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Denny Bertolak ke Jakarta, Siapkan Diri ke MK

Denny Bertolak ke Jakarta, Siapkan Diri ke MK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Calon Gubernur Kalsel , Denny Indrayana, bertolak ke Jakarta. Calon nomor urut 02 ini mengaku ke ibu kota untuk mempersiapkan diri menghadapi sengketa hasil di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (16/12) sore.

“Apapun hasilnya, kelihatannya selisihnya tipis. Karena itu, kami berangkat lebih dulu ke Jakarta. Karena, siapa pun pemenangnya akan berpotensi gugatan di MK, setelah penetapan KPU,” katanya saat berada di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

BACA JUGA :  Wali Kota Hadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarbaru

Dia mengungkapkan, selama berada di Jakarta dirinya sudah meminta untuk para saksi mengawal perhitungan suara di KPU.

“Saya juga meminta kawan-kawan relawan dan partai politik koalisi untuk berdoa supaya mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Karena pilgub diprediksi akan masuk ke MK, maka dirinya meminta supaya semuanya bersabar. Sebab, proses sengketa hasil di MK memerlukan waktu hingga beberapa bulan. “Kita harus punya kesabaran sampai di bulan Maret 2020,” imbuhnya.

BACA JUGA :  DPRD HST Minta Dishut Kalsel Perketat Pengawasan Ilegal Loging

Dikatakannya, sesuai dengan perhitungan mereka, jika memang Pilgub Kalsel bersengketa di MK, kemungkinan proses sidang baru akan di mulai pada akhir Februari 2020.

“Jadi Desember baru masuk pendaftaran perkara, kemudian ada proses-proses internal di MK. Akhir Februari sidang. Dan pertengahan atau akhir Maret baru ada putusan,” pungkasnya.

Baca Juga