Categories: FeaturedTanah Bumbu

Usai Dilantik Zairullah Langsung “Tancap Gas” Bangun Tanah Bumbu

HEADLINE9.COM, BATULICIN- Masa jabatan bupati selama empat tahun terasa sebentar, harus bekerja keras dan memerlukan kabinet kerja yang betul-betul punya etos kerja dengan semangat, cepat tanggap dan memiliki kemampuan kerja mumpuni serta professional.

“Kalau hal tersebut diatas tidak ada dalam kabinetnya, visi misi dan rencana program yang mencangkup semuanya. Pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu jangan harap bisa tercapai,” ungkap Zairullah Azhar pemenang Pilkada Tanah Bumbu yang berpasangan dengan Muhammad Rusli (Pasangan ZR) di Istana Anak Yatim, Jumat (01/01/21)

ZR bertekad setelah dilantik, satu minggu akan melakukan orientasi dan penjajakan kabinetnya dikantor. Setelah itu akan langsung turun ke desa-desa melihat situasi yang sebenarnya terkait kondisi warga dan kondisi pembangunannya.

Sasaran pertama, ZR akan lakukan percepatan menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana penunjang atau penopang aktivitas kerja masyarakat serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Zairullah Azhar pemenang Pilkada Tanah Bumbu yang berpasangan dengan Muhammad Rusli (Pasangan ZR).

“Selama ini kondisi perekonomian sangat memperihatinkan ditambah dengan adanya Covid-19 dampak perekonomian masyarakat sangat terasa sekali”, tuturnya.

Menurutnya, apabila tidak segera turun langsung ke masyarakat, mengetahui kesulitannya maka susah untuk membuat trobosan program atau kegiatan warga masyarakat untuk meringankan beban kebutuhan hidup tiap harinya.

Tidak hanya itu, lanjut Zairullah Azhar, pembangunan moral dan mental harus segera disentuh mulai sedini mungkin. Untuk mengurangi penyakit masyarakat, hal tersebut kalau tidak di berantas dampaknya sangat luar biasa di kehidupan masyarakat.

“Karena di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sangat memperihatinkan peredaran obat obatan terlarang yang beredar di masyarakat, hal ini perlu diwaspadai dan perlu pengawasan dari orang tua yang punya anak-anak yang masih sekolah dan jaga lingkungan sekitar, tentukan yang benar anak-anaknya untuk bergaul, sehingga tidak sampai nanti jadiah korban dan terjerumus dalam hal yang tidak baik,” jelasnya.

Makanya Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengatasi hal diatas, setiap desa akan dibangun rumah tahfiz untuk belajar baca Alquran, agar anak-anak kedepan memiliki akal budi yang baik.

“Apa rencana program kedepan cukup banyak tantangan di kalangan luar, namun dengan niat baik dan tulus dan benar, Tuhan pasti akan melindungi kita semua memberikan rahmat dan hidayah Nya,” tutupnya.

aprilia

Recent Posts

Ini Keinginan Legislator Kapuas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten

Headline9.com, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Drs Syarkawi H… Read More

4 jam ago

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Susun RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten… Read More

6 jam ago

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Hadiri Musrenbang RKPD 2025

Headline9.com, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai mitra kerja pemerintah daerah mendukung… Read More

6 jam ago

Bupati HST Sampaikan LKPj Tahun 2023 Dalam Agenda Rapat Paripurna

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban… Read More

8 jam ago

Bupati HST Buka Musrenbang RKPD 2025, Aulia: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Pembangunan

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan… Read More

8 jam ago

Pedagang Pasar Kindai Limpuar Gambut Keluhkan Tarif Lapak dan Retribusi Keamanan yang Sering Berubah-ubah

Headline9.com, MARTAPURA -Sejumlah pedagang di Pasar Kindai Limpuar, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, mengeluhkan penarikan iuran… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.