Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Hari Pertama Jabat Plt Kepala BPKAD H Syamsuddin Usahakan Pembayaran…

Hari Pertama Jabat Plt Kepala BPKAD H Syamsuddin Usahakan Pembayaran Gaji ASN Dalam 3 Hari Kedepan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN- Hari pertama masuk kerja menjabat sebagai Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Syamsuddin, S.Sos,MM sampaikan bahwa pembayaran gaji ASN untuk bulan januari 2021 mengalami keterlambatan, beberapa hari kedepan.

Adapun keterlambatan pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dilingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dikarenakan pergantian sistem aplikasi baru yang diterapkan oleh pemerintah pusat yakni sistem informasi pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD),yang mana sebelumnya menggunakan aplikasi Simda.

BACA JUGA :  Lokasi Pembangunan UPTP BLK Disurvei Tim Kemenaker

Keterlambatan pembayaran gaji ini tidak hanya berlaku dikabupaten Tanah Bumbu saja melainkan berlaku diseluruh Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia.

Oleh karena itu kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dapat dilaksanakan secepatnya dengan menggunakan sistem manual, Kata Syamsuddin Plt Kepala BPKAD Tanah Bumbu.

” Kami usahakan dalam 2-3 hari ini pembayaran gaji ASN sudah bisa dilaksanakan”. Tuturnya.

BACA JUGA :  Atlet Muay Thai Tanbu Harumkan Nama Kalsel di PON Ke - XX di Papua

Selanjutnya sistem pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD Tanah Bumbu kedepannya tetap menggunakan sistem aplikasi yang diterapkan oleh pemerintah pusat sehingga pembayaran gajih kedepannya lebih cepat dan tidak mengalami keterlambatan.

Selain itu kami juga akan melaksanakan inventarisasi semua aset pemerintah daerah secara bertahap sehingga seluruh aset pemerintah daerah nantinya clear semua dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.(WN)

Baca Juga