Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Banjarbaru Masih Tunggu Distribusi Vaksin Sinovac

Banjarbaru Masih Tunggu Distribusi Vaksin Sinovac

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU– Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarbaru, saat ini Kota Banjarbaru masih menunggu distribusi Vaksin Sinovac, dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (6/1/2021).

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjarbaru, Rizana Mirza. Menurutnya kepastian distribusi vaksin tersebut masih belum dapat dipastikan.

“Masih di Dinkes Provinsinya untuk dilakukan perhitungan. Sama seperti daerah lain, terlebih dulu vaksin akan diberikan kepada tenaga medis karena mereka adalah garda terdepan,” ujar Kadinkes.

BACA JUGA :  Kucuran DAK Pusat Dihentikan, Ini Kata Jaya Kresna

Di Banjarbaru, dijelaskannya, total sumber daya kesehatan (tenaga medis) sebanyak 2.339 orang. Terdiri dari dokter, perawat, bidan, sopir ambulans, dan tenaga penunjang medis lainnya dari rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

BACA JUGA :  Zairullah Lantik dan Rotasi Pejabat Eselon III dan IV

Lanjut Mirza, vaksin akan diberikan ke para petugas pelayanan masyarakat, TNI, Polri, Guru, PNS dan masyarakat umum.

“Ini salah satu upaya menekan kasus penyebaran Covid-19. Yang dapat kita lakukan bersama saat ini adalah tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan,” katanya.(lin)

Baca Juga