Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Hujan Terus Mengguyur, Banjir di Kabupaten Banjar Makin Meluas

Hujan Terus Mengguyur, Banjir di Kabupaten Banjar Makin Meluas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Hujan yang terus mengguyur di wilayah Kabupaten Banjar, sehingga banjir tak kunjung surut. malam ada beberapa titik permukaan air bertambah tinggi.

Diataranya adalah di kawasan Mataraman, Astambul, Martapura Martapura Barat, Martapura Timur serta beberapa kecamatan lainnya.

Untuk kawasan Mataraman, air merendam beberapa titik jl A Yani yang merupakan jalan trans Kalimantan. Begitu juga dengan Martapura, banjir merendam beberapa kawasan diantaranya kawasan jalan Melati.

BACA JUGA :  Rakor Badan Pemusyawarahan Desa

Di jalan Melati Ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa. Begitu juga dengan Desa Bincau dan Tunggal Irang sdh terendam banjir.

Akibat terus meningginya banjir, banyak warga yang tidak dapat melakukan aktivitasnya. Tak hanya itu saja, warga yang terkurung banjir juga rentan terserang beberapa penyakit.

Terus meningginya permukaan air dan banyaknya warga yang tidak dapat melakukan aktivitasnya, pemerintah Kabupaten Banjar menetapkan status tanggap darurat.

BACA JUGA :  Tiga Pelaku Curanmor Digebuk Massa, Salah Satunya Masih Berusia 16 Tahun

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Banjar HM Hilman saat di konfirmasi. Menurutnya status Tanggap Darurat ini ditetapkan pada 11 Januari 2021, kemarin.

“Status tanggap darurat banjir ini ditetapkan mulai 11 Januari 2021, hingga 31 Januari 2021 mendatang,” ujar Hilman. (lin)

Baca Juga