Categories: Banjarbarucovid-19

Tekanan Darah Naik, Wakil Walikota Banjarbaru Gagal di Vaksin Covid-19

headline9.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, gagal di vaksin Covid-19.

Padahal, untuk vaksin tersebut sudah dijadwalkan, namun pada saat pelaksanaan di Puskemas Sungai Ulin Banjarbaru, pemberian vaksin tidak dapat dilaksanakan. Pasalnya tekanan darah Darmawan Jaya Setiawan tinggi, yakni 170/107. Kamis (14/1/2021).

Menanggapi gagalnya vaksin covid-19 tersebut, Darmawan mengungkapkan setelah dirinya melakukan serangkaian pengecekan kesehatan, hasilnya tidak bisa dilaksanakan vaksin.

“Hasil dari serangkaian tes dan wawancara tentang kesehatan pribadi, tekanan darah saya tinggi jadi tidak dapat di vaksin. Jadi vaksin akan di jadwalkan ulang,” ujarnya.

Selama proses pemeriksaan Darmawan Jaya di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, yang juga memantau langsung seluruh proses pemeriksaan.

Rizana mengatakan, naiknya tekanan darah Wakil Walikota Banjarbaru dikarenakan tingginya aktivitas sebelum melaksakan vaksin.

“Naiknya tekanan darah beliau bisa jadi karena beliau kelelahan. Berhubung Kota Banjarbaru juga sedang mengalami musibah banjir di beberapa wilayah. Nanti akan dijadwalkan ulang,” Jelasnya.

Pelaksaan vaksinasi ini merupakan langkah pertama Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kekebalan individu terhadap virus Corona. (Lin)

lintang

Recent Posts

Pemkab Balangan Gelar Rapat Persiapan Harjad ke-21

Headline9.com, BALANGAN - Untuk menyambut Hari Jadi Ke-21, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Bagian Tata Pemerintahan… Read More

2 jam ago

Pesta Laut Digelar Upaya Pelestarian Budaya

Headline9.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), kembali menggelar acara pesta Adat Mappanreritasi'e atau… Read More

2 jam ago

Pj Bupati Kapuas Menyerahkan Ribuan SK Pengangkatan PPPK

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan… Read More

2 jam ago

Ini Nama 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kapuas yang Dilantik

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi… Read More

2 jam ago

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Headline9.com, Kuala Kapuas - Pejabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi melantik 12 orang… Read More

2 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Bagikan Bantuan Sosial dalam Rangka Hari Jadi Ke-25

Headline9.com, BANJARBARU - Memperingati Hari Jadi Ke-25 Kota Banjarbaru yang jatuh pada tanggal 20 April,… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.