Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Darmawan Tinjau Posko Pengungsian dan Dapur Umum

Darmawan Tinjau Posko Pengungsian dan Dapur Umum

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan meninjau 3 posko pengungsian dan dapur umum. Seperti Posko Gor samping Masjid Kanzul Khairat, posko Mess L dan posko BLK Sungai Ulin sekaligus menerima bantuan dari masyarakat Kota Banjarbaru.

Bantuan ini berupa makanan siap santap, bahan pokok, selimut, pakaian, popok anak serta keperluan anak dan bahan-dapur untuk posko-posko dapur umum, dan pengungsi semua dari Kabupaten Banjar.

Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, menyampaikan banjir di Kalimantan Selatan yang kita tahu di Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Tanah Laut, Kabupaten Banjar, sampai ke daerah Hulu Sungai sampai di Barabai itu airnya sampai bisa menenggelamkan di atap rumah.

Kota Banjarbaru juga termasuk terkena dampak banjir ini tapi memang di Banjarbaru agak sedikit berbeda, jadi di Banjarbaru ini kalau cuaca baik hujan tidak turun mungkin setengah hari cepat saja surut.

Namun tentu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu curah hujannya sangat tinggi kemudian sering hujan itu bisa beberapa hari, maka kemudian kita mengalami beberapa kali jalan ataupun rumah-rumah penduduk ini terendam air tapi kita lihat hari ini cuacanya baik.

BACA JUGA :  Wawali Kota Banjarbaru Buka Rakoor Panitia LPTQ Kalsel

“Alhamdulillah genangan air di jalanan sudah tidak ada meskipun di pinggiran jalan dan rumah rumah yang masih rendah masih terendam air. Semoga kedepannya cuaca semakin dan terus membaik.

Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat warga Kota Banjarbaru khususnya dikarenakan dalam penanganan banjir ini seluruh komponen masyarakat itu semuanya ingin berpartisipasi ingin membantu sesama jadi mulai Pemerintah Kota dari lurah camat BPBD dan seluruh kepala SKPD menunjukkan kepeduliannya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir.

Semoga aksi-aksi solidaritas ini dapat meringankan kesusahan masyarakat dan hal ini juga dapat menguatkan persaudaraan antar sesama warga Kota Banjarbaru tidak hanya warga Kota Banjarbaru yang kita tolong tetapi juga kabupaten lain yang kemudian mengalami kebanjiran yang cukup dalam kemudian mengungsi di Kota Banjarbaru itu kita dibantu juga saudara-saudara kita yang kebanjiran yang rumahnya juga tidak bisa didiami itu termasuk dari kabupaten Banjar tanah laut ini sama-sama masyarakat Kalimantan Selatan kita berkewajiban untuk membantu.

BACA JUGA :  PSBB Banjarbaru, Tak Ada Jam Malam

H Darmawan jaya Setiawan berharap berkoordinasi dengan baik antar Kabupaten Kota dan berharap bantuan dari pemerintah provinsi Alhamdulillah kemarinjuga dari pemerintah pusat melalui Panglima TNI juga mengunjungi landasan Ulin Selatan dan memberikan bantuan dan diberikan bantuan berupa selimut dari panglima TNI kita melakukan ini dengan kebersamaan kemudian semangat untuk saling membantu sesama insya Allah kita bisa menyelesaikan atau mengurangi kesusahan pada saudara kita yang terdampak dari musibah Banjir ini. (lin)

Baca Juga