Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade’ Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah Mahabatan SE SH, ini, Zairullah berpesan agar lembaga ini tidak hanya membicarakan pesta pantai mappndre ri tasi saja, tapi lebih dari pada itu, adat suku Bugis yang lain juga dapat di perkenalkan kembali.

” adat suku bugis juga diperkenalkan”,pinta Zairullah.

Selain menyampaikan pesan untuk lembaga Ade Ogi, Zairullah juga menyampaikan programnya yang akan datang di sektor perikanan, program itu seperti membangun kantor perikanan di Pagatan agar para nelayan dapat lebih maju.

Sementara itu , Pendiri berdirinya Lembaga Ade Ogi, Hamsuri berpesan, Lembaga ini kedepan agar benar menjadi Lembaga yang dapat memajukan Adat Suku Bugis bukan Lembaga menjadi tempat penghasilan bagi anggotanya.

BACA JUGA :  Sekda Buka Peringatan HUT Korpri Ke 51

“dan setiap ada dana harus dipergunakan, dan dipertanggung jawabkan”, pesan Hamsuri.

Adapaun agenda rapat Lembaga Ade Ogi Tanbu ini, membicarakan arah Lembaga yang awalnya lingkup Bugis pagatan kusan Hilir saja, 9sekarang menjadi lembaga lingkup Bugis se Tanah Bumbu dan membentuk pengurusnya.

Melalui hasil rapat tersebut ini maka terbentuklah kepengurusan Ketua Lembaga Ade Ogi Tanbu dengan susunan sebagai berikut, Ketua H.Fawahisa Mahabatan. Wakil ketua satu Syamsir, membawahi bidang Penata Adat , Wakil Ketua dua Arianto Sani Membawahi Bidang Pengarahan Massa, Wakil Ketua tiga H.M Shaleh membawahi bidang perlengkapan dan dekorasi, Wakil Ketua empat H. M Aini membawahi bidang seni budaya, Wakil Ketua lima, H.M.Kadir membawahi bidang Humas dan Pemerintahan, wakil ketua enam Hj. Darwati membawahi bidang Peranan Perempuan, dan Wakil Ketua tujuh membawahi bidang Pubdok.

BACA JUGA :  Sekda Bersama TP PKK Tanbu Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila

Lembaga Ade’ Ogi Tanbu berdiri sejak tahun 2005. Lembaga ini didirikan oleh tujuh Pendiri yakni H. Hamsuri, H. Musaid, Rizal Mahdi, H. M Kadir, Mahmud Mansyur, H. Jamaluddin H. M. Rusdi dengan akta Notaris Nomor 8 tanggal 08 April 2008.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Bupati terpilih H.M Zairullah Azhar dan Pj sekretaris daerah Tanbu H Ambo Sakka.(WN).

Baca Juga