Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Pemprov Sumbar Berikan Bantuan Untuk Pemprov Kalsel

Pemprov Sumbar Berikan Bantuan Untuk Pemprov Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KALSEL – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) datang ke Kalimaantan Selatan (Kalsel) memberikan bantuan sekaligus menengok warga Minang yang terdampak banjir di Kalsel. Bantuan dibawa langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama rombongan Forkopimda Sumbar, Rabu (3/2/2021) pagi.

Nasrul Abit mengatakan turut berduka cita atas musibah banjir yang terjadi di Kalsel. Maksud kedatangan dirinya bersama rombongan dengan tujuan memberikan bantuan berupa dana sebesar 100 juta dan makanan khas minang.

BACA JUGA :  Kapolda Kalsel Pamit Ke Tokoh Agama Di Kalsel

“Kami juga ingin melihat kondisi warga minang terdampak yang tinggal di Kalsel dan langsung memberikan bantuan kepada warga minang yang memang sudah terdata saat ini sebanyak 30 orang dari 1000 orang warga minang di Kalsel,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan Pemprov Sumbar sebagai bentuk kepedulian warga Sumbar yang sering dilanda bencana sehingga turut merasakan bagaimana derita yang dirasakan warga Kalsel.

BACA JUGA :  Tahun Ini, Nama Datu Kalampayan Martapura Diusulkan Lagi Sebagai Pahlawan Nasional

Sementara itu, Pj Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dari Pemprov Sumbar.

“Dengan bantuan yang diberikan dari berbagai pihak ini dapat cepat memulihkan Kalsel kembali,” tandasnya.

Baca Juga