Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pasca Banjir Infrastruktur Bidang SDA Mengalami Kerusakan Di 12 Titik

Pasca Banjir Infrastruktur Bidang SDA Mengalami Kerusakan Di 12 Titik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pasca Banjir membuat sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan yang ringan hingga berat. Kerusakan yang terjadi pada ruas jalan, jembatan, dan siring di sungai- sungai perlu penanganan yang cepat.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, Subrianto bahwa data sementara akibat banjir yang menyebabkan infrastruktur seperti siring di 12 titik mengalami kerusakan.

“Kita menginventarisir 12 titik siring yang mengalami kerusakan untuk diajukan ke bidang SDA Provinsi untuk penanganannya, baik menggunakan dana APBD mereka ataupun APBN,” ujarnya, Rabu (3/2/2021).

BACA JUGA :  738 Sertifikat Dibagikan Untuk Warga Guntung Manggis

Selanjutnya untuk pengerjaan perbaikan apabila nantinya harus dilakukan pihaknya, lantaran pihak SDA Provinsi tidak dapat membantu, pihaknya siap menggunakan dana yang tersedia.

“Apabila pihak SDA Provinsi tidak dapat membantu, maka kita akan menggunakan dana rutin untuk pemeliharaan yang tersedia untuk memperbaiki siring-siring tersebut,” ungkapnya.

Subrianto menjelaskan untuk siring yang mengkhawatirkan dan membahayakan, pihaknya telah melakukan penanganan awal agar tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

BACA JUGA :  664 Potong Kayu Ulin Ilegal Akan Segera Dilelang.

Sejauh ini pihaknya telah melakukan inventarisir terhadap 12 titik siring yang mengalami kerusakan dengan data sementara panjang 475 meter dengan kisaran anggaran 1,2 Miliar.

“Ini hanya data sementara, tidak menutup kemungkinan akan bertambah nantinya, kita sementara ini selain menunggu anggaran tersedia dan cuaca yang mendukung, mengingat hingga saat ini masih hujan,” jelasnya.

Lantas kapan pengerjaan akan dilakukan? Dikatakan Subrianto pengerjaan tergantung dengan cuaca, untuk saat ini menurut BMKG hingga Febuari curah hujan masih ekstrem.

Baca Juga