Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pelantikan Aditya – Wartono Tunggu Kemendagri

Pelantikan Aditya – Wartono Tunggu Kemendagri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Pelantikan Aditya – Wartono sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru periode 2021-2124 hanya tinggal waktu saja, pasalnya syarat administrasi pasangan ini sudah lengkap, Kamis (4/2/2021).

Kabag Tata Pemerintahan Pemko Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Bambang Supriyanto, menjelaskan, kelengkapan administrasi perpindahan Pejabat walikota lama ke pejabat walikota baru sudah berproses sesuai prosedur.

Sebelumnya, KPU Kota Banjarbaru mengirimkan SK penetapan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Aditya – Wartono ke DPRD Kota Banjarbaru. Itu dilakukan setelah pelaksana pemilu tersebut, menetapkan pasangan Aditya-Wartono sebagai pemenang Pilkada Kota Banjarbaru dan kemudian ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru terpilih dalam rapat pleno.

BACA JUGA :  Penuhi Panggilan, Pengelola Kafe Berjanji Akan Ikut Aturan

“Senin pekan kemarin, kami menerima surat dari DPRD Kota Banjarbaru terkait keputusan KPU Kota Banjarbaru tersebut. Di hari yang sama, kami langsung meneruskan prosesnya ke Biro Pemerintahan Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Keesokan harinya, Masih menurut Bambang, Biro Pemerintahan Pemprov Kalsel mengirimkan seluruh berkas ke Kemendagri.

“Kami mendapat kabar jika ada kesalahan format salah satu lembar berkas dari KPU Kota Banjarbaru. Hari itu juga KPU langsung merevisi dan langsung dikirim kembali ke Kemendagri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Perayaan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-24 Setelah Lebaran Idul Fitri

Sampai dimana prosesnya? Bambang mengatakan sejauh ini belum ada jawaban kapan proses pelantikan pasangan Aditya – Wartono sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru periode 2021 – 2024 dilaksanakan.

“Yang pasti pada 17 Februari 2021 adalah batas berakhirnya masa jabatan walikota yang saat ini dijabat Pak Darmawan Jaya Setiawan. Jadi terhitung tanggal 18 Februari Kota Banjarbaru sudah dipimpin pejabat yang baru,” katanya.(nsh)

Baca Juga