Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Tekan Covid-19, Beberapa Tempat Disemprot Disinfektan

Tekan Covid-19, Beberapa Tempat Disemprot Disinfektan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – upaya menekan tingginya angka sebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, bersama Kodim 1006 Martapura laksanakan penyemprotan cairan disinfektan kebeberapa wilayah strategis di Kota Martapura dan sekitarnya.

Dalam kegiatan sterilisasi tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Kabag Ops Polres Banjar Boma, Kasi Ops Kodim 1006 Martapura, Kalak BPBD Banjar, Camat Martapura, tenaga kesehatan serta para relawan.

Dalam arahannya Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, pertumbuhan kasus covid-19 di Kabupaten Banjar masih relatif tinggi, sehingga perlu diwaspadai dan dilakukan tindakan pecegahan seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Banjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sungai Aning

”Demi mengingatkan kewaspadaan masyarakat akan masih tingginya kasus covid-19 di daerah, maka kita lakukan tindakan pencegahan dengan melaksanakan sterilisasi penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat yang rawan berkumpulnya masyarakat,” ucapnya.

Hilman berharap upaya sterilisasi yang dilakukan hari ini bisa meminimalisir penyebaran covid-19.

”Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa mengurangi dan menekan penyebaran kasus covid-19, di daerah yang memungkinkan berkumpulnya khalayak ramai, mudah mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tambahnya.

BACA JUGA :  PN Martapura Eksekusi Lahan Jingah Habang Ilir

Kegiatan sterilisasi disinfektan dimulai dari area Kecamatan Martapura dan sekitarnya termasuk perkantoran Dinas Pendidikan, BPBD Banjar dan Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian berlanjut ke beberapa masjid, seperti Mesjid Nurul Iman Indrasari, Mesjid Bani Ahdal dan Mesjid Syiarussholihin. Sementera penyemprotan yang dilakukan di tepi jalan dilakukan mulai Jalan Sekumpul, Ahmad Yani hingga Antasan Senor.

Baca Juga