Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Berikut Hasil Lomba Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar 2018 yang…

Berikut Hasil Lomba Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar 2018 yang Ditutup Guru Khalil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Event seni dan budaya Islam yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten banjar bekerja sama dengan PC NU Kabupaten Banjar dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Banjar tahun 2018 yang mengusung tema Bersama Santri Damailah Negri resmi ditutup oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kamis (25/10/2018) malam.

IMG 20181026 WA0011

Bupati Banjar H Khalilurahman mengatakan, sejak dibukanya peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Banjar, banyak lomba-lomba yang digelar dan bernuansa islami, tentu melalui serangkaian kegiatan Hari Santri Nasional itu diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, kualitas, produktivitas, dan wawasan dibidang kesenian dan budaya islam di Kabupaten Banjar.

IMG 20181026 WA0012
“tentunya dari semua kegiatan itu kita dapat menjalin tali silaturahmi, dan saya juga sangat bangga atas sambutan masyarakat yang begitu antusias untuk mendukung pegelaran peringatan hari santri ini, dan pemerintah kabupaten banjar tentu akan terus mendukung kegiatan yang memberikan kontribusi positif, ”ujarnya.

IMG 20181026 WA0013

Sementara kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani menuturkan, bahwa kegiatan hari santri ini sangat antusias di ikuti oleh pondok pesantren, tercatat ada 22 pondok se-Kabupaten Banjar mengikuti perayaan Hari Santri.

IMG 20181026 WA0015
“setiap tahunnya akan terus kita evaluasi, agar peringatan Hari santri selanjutnya akan lebih meriah lagi,”katanya

Selain itu Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar KH Syamsul Bahri Ardy mengatakan, tahun depan pihaknya optimis dapat menggelar peringatan Hari santri Nasional tingkat kabupaten Banjar dapat di ikuti pondok pesantren se-Kalimantan Selatan.
“jika tahun ini hanya di ikuti pondok pesantren se-kabupaten banjar saja, insya allah tahun depan akan di ikuti pondok pesantren se-kalimantan Selatan, ”ucapnya

BACA JUGA :  Cerdas, Adalah Tujuan Pendidikan Anak

Diketahui untuk Pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putera, juara I Muhammad Rusyadi dari pondok pesantren Mi’rojul Ulum Mandiangin, juara 2 M. Refani dari Manba’us Sa’adah Sri Alang, juara 3 Taufiqurahman dari Syafaat Bukhari Muslim, harapan 1 M Hifzi dari Semih Hidayatullah Keraton, dan juara 2 M. Rafi’i dari Mura’atus Sibyan.

Pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Puteri, juara 1 Rohani dari pondok Manba’us Sa’adah Sri Alang, juara 2 Ma’rifah dari Miftahul Shibyan , juara 3 Salahkah dari pondok pesantren Darussalam Martapura, harapan 1 Porlinda Liya Savira Darul Hijrah Putru, dan juara 2 Khusnul Khatimah dari pondok pesantren Ahsanul Instan.

Juara festival Maulid putra dari pondok pesantren Putra Tariqul Ma’arif Seorang Tuan, juara 2 Ahbabul Ahbabul dari Ponpes Attahmidiyah Sungai Batang, juara 3 Raudathun Naim dari Ponpes Tahfizul Quran Al Karomah Martapura, harapan 1 ponpes Darussalam, harapan 2 Raudatan dari ponpes Darul Hijrah putra.

Juara festival Maulid Putri, juara 1 Ar Riyad Putri dari ponpes Ar Riyad Sambung Makmur, juara 2 Ahbabul Ahbab putri dari ponpes Attahmidiyah Sungai Batang Martapura Barat, juara 3 Thoriqul Maarif putri dari ponpes Thoriqul Ma’arif Putri Sungai Tuan, harapan 1 Darussalam Putri dari ponpes Darussalam Martapura, Harapan 2 dari Assa’adah Putri dari ponpes Mambaus Sa’adah.

Jura Musabaqat Qiraatil Kutub, juara 1 Hafiz Nakha’I dari ponpes Darussalam, juara 2 M. Yasin dari ponpes Saiarah Syekh M. Arsyad Al Banjari Dalam Pagar, juara 3 Ruba’i dari ponpes Attahiriyah Sambung Makmur, Harapan 1 M. Jipri dari ponpes Salafiyah An-Najah Beruntung Baru, harapan 2 Jarkasi dari ponpes Ushuludin Tambak Hanyar.

BACA JUGA :  Ini 8 Grup yang Bertanding di Final Becatuk Dauh

Juara Pidato Bahasa Arab Putra, juara 1 Nurur Rahman dari ponpes Syeikhona Moh. Kahlil Gambut, juara 2 Rizki Prastya Pratama dari ponpes Darussalam Martapura, juara 3 Iqbal fauzi dari ponpes Muro’atussibyan dalam pagar, harapan 1 Ahmad Rayhan danu dari ponpes Manbaul Ulum Kertak Hanyar, harapan 1 M. Fikri Haiqal dari ponpes Modern An Najah Cindai Alus.

Juara Pidato Bahasa Arab Putri, juara 1 Summah dari ponpes Attahiriyah Sambung Makmur, juara 2 Ghina Yumna K dari ponpes Darul Hijrah Putri, juara 3 Siti Rahmah dari ponpes Darusslam Martapura, harapan 1 Mawaddah dari ponpes Hidayatullah Martapura, harapan 2 Wasilah dari ponpes Syekh M. Arsayd Al-Banjari Dalam Pagar.

Pemenang lomba Khattil Qur’an, juara 1 Muhrib dari ponpes Ushuluddin Tambak Hanyar, juara 2 Zulhilmi Annaufal dari ponpes Darul Hijrah Putra, juara 3 Humaidi dari ponpes Darusslam Martapura, harapan 1 Siti Fatimah dari ponpes Syafaat Bukhari Muslim, harapan 2 Aulia Matnor dari ponpes Thoriqol Ma’arif Sungai Tuan.

Pemenang Lomba Kirab Santri, juara 1 ponpes Darul Hijrah Putra Cindai Alus, juara 2 ponpes Hidayatullah, jura 3 ponpes Darusslama, harapan 1 Mambaul Ulum, harapan 2 Al-Amin Putri.

Pemenang Stand Pameran Terbaik, juara 1 ponpes Hidayatullah Martapura, jura 2 ponpes Darul Hijrah Putra Cindai Alus, juara 3 Ponpes Manbaul Ulum Kertak Hanyar, harapan 1 ponpes Darussalam Martapura, harapan 2 Miftahussibyan Karang Intan.(sairi)

Baca Juga