Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Kota Banjarbaru : Pasca Banjir Ribuan Meter Jalan Rusak

Kota Banjarbaru : Pasca Banjir Ribuan Meter Jalan Rusak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Rapat kerja Komisi 3 DPRD Kota Banjarbaru bersama Dinas PUPR dan juga Dinas Perkim Kota Banjarbaru membahas dan menginventarisir data kerusakan infrastruktur yg terdampak banjir di Kota Banjarbaru.

Dalam rapat tersebut ditemukan data kerusakan infrastruktur di kota Banjarbaru pasca banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Kerusakan terjadi di 8 ruas jalan sepanjang 1.535 meter, 1 jembatan runtuh sepanjang (10m x 3,5m), 15 ruas jalan dikomplek yang terendam banjir, 1 siring pasangan batu runtuh sepanjang 3 meter, 1 jalan mengalami penurunan sepanjang 3 meter, 2 crossing jebol sepanjang 3 meter, 14 titik lokasi siring runtuh sepanjang 475 meter, 4 titik lokasi terjadi gerusan pada permukaan jalan usaha tani, kemudian jalan berlubang sepanjang 1.441 meter, 6 titik lokasi terjadi pendangkalan akibat material bawaan banjir dan gulma apung sepanjang 14.500 meter

BACA JUGA :  Jaksa Martapura Layani Jemaah Haul ke-14. Buka Halaman Kantor dan Siapkan Tempat Salat

Selain kerusakan yang disebutkan itu, masih banyak hal-hal lainnya yang ditemukan akibat banjir yang melanda Kota Banjarbaru beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA :  5 Mobil KPK Sambangi Kantor Brimob Banjarbaru

Menurut Nurkhalis Anshari yang juga merupakan anggota komisi III, hal ini menjadi perhatian bersama, sehingga Komisi III DPRD Kota Banjarbaru sangat mendukung sepenuhnya dilakukan penanganan secepatnya dan menjadi skala prioritas di masing-masing SKPD terkait.

Legislator PKS ini juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap semangat dan bersama-sama bangkit serta memberikan kontribusi maksimal dalam penanganan pasca banjir ini.

Baca Juga