Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Lipsus
  4. »
  5. Asal Punya KTP atau NIK, RSDI Siap Layani Pasien Covid-19

Asal Punya KTP atau NIK, RSDI Siap Layani Pasien Covid-19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Dalam pelayanan Covid19- Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, tidak membedakan antara penduduk warga Banjarbaru ataupun warga yang datang dari luar Kota Banjarbaru.

RSDI dengan tangan terbuka siap memberikan pelayanan bagi warga yang datang untuk berobat, semua yang datang akan mendapatkan pelayanan kesehatan. RSDI juga tidak membedakan pelayanan antara warga Banjarbaru atau warga di luar Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Banjarbaru Anggarkan Puluhan Miliar Untuk Bangun Ruangan Perawatan Covid-19

“Asalkan ada kartu identitas diri atau identitas NIK, semua bisa dilayani untuk perawatannya,” ujar Kabag Tata Usaha RSDI Kota Banjarbaru, Firmansyah.

Kebijakan tersebut diambil, jika tidak memberikan pelayanan kepada pasien covid-19, di khawatirkan menyebabkan cepatnya penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut.

BACA JUGA :  Kado Istemewa Hari Ulang Tahun Wartono di Usia 55 Tahun

Namun, RSDI Kota Banjarbaru masih mengalami kendala dalam penanganan covid-19, seperti masih kurangnya alat bantu nafas HFNC, beberapa obat seperti Actemra, lpsma konvalesen yang sulit didapat. Di distributor kosong, kalaupun ada harganya mahal.

RSDI Kota Banjarbaru berharap agar semua kendala yang dialami saat ini bisa terselesaikan dengan dukungan semua kalangan.(***)

Baca Juga