Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Saidi – Idrus Ditetapkan Sebagai Pasangan Terpilih

Saidi – Idrus Ditetapkan Sebagai Pasangan Terpilih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headilne9.com, MARTAPURA – Rapat Penetapan Tetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Banjar 2020 oleh KPU Banjar, Kalimantan Selatan, di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar, Jumat (19/02/2021) pagi.

Penetapan pasangan terpilih tersebut melalui Rapat Pleno terbuka KPU Kabupaten Banjar, setelah melewati tahapan yang panjang, bahkan sampai berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, mengatakan penetapan ini menjadi salah satu hari yang bersejarah dalam pelaksanaan pemilihan serentak kepala daerah, yang dilaksanakan pada tahun 2020.

“Kita melaksanakan pleno terbuka hari ini, sementara masih ada 30 Kabupaten/Kota dan Provinsi yang masih menyelesaikan prosesnya di Mahkamah Konstitusi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Warga Antero Raya Permai 2 Potong Lima Ekor Sapi Kurban

Muhaimin menambahkan, KPU Banjar juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi dari berbagai pihak, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih H Saidi Mansyur dan Said Idrus, menyampaikan rasa syukur, karena telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

“Tentu banyak pekerjaan-pekerjaan kedepan, karena Kabupaten Banjar adalah salah satu wilayah yang terdampak banjir begitu pula dampak Covid-19. Kami akan melakukan langkah-langkah preventif seperti pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur sesuai dengan kemampuan daerah nantinya,” katanya.

Saidi Mansyur berharap, semoga hasil yang ditetapkan KPU ini membawa kebaikan kepada pasangannya dan juga kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Ini Kewaspadaan untuk Kepala Desa Menjalankan APBDes

Diketahui, pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 2020 H. Saidi Mansyur dan Said Idrus memperoleh suara sebanyak 141.619 atau sekitar 48.64 % melalui mekanisme-mekanisme sehingga keputusan KPU adalah keputusan yang mutlak.

Rapat penetapan paslon terpilih tersebut dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji, Wakil Ketua II DPRD Banjar Ahmad Rizani Anshari, Wakil Ketua III DPRD Banjar H. Ahmad Zacki Hafizie, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H.M Hilman, Forkopimda Banjar, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Ketua Bawaslu Banjar Fazeri Tamzidillah dan Perwakilan Partai Politik. (lin)

Baca Juga