Categories: Banjarbaru

Plh Walikota Banjarbaru Sambut Kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin

headline9.com, BANJARBARU – Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah terima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, dalam audiensi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru. Bertempat di ruang tamu utama, Wali Kota Banjarbaru.

Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan, dirinya senang karena dikunjungi Kepala Basarnas Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kepala Basarnas Banjarmasin datang untuk memperkenalkan diri dan jabatan beliau yang baru berjalan 1 bulan di Basarnas Banjarmasin. Kami berharap di backup oleh Basarnas, dalam menghadapi bencana-bencana yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu H Said Abdullah, juga menyampaikan kepada Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, bencana yang rutin setiap tahun terjadi di Kota Banjarbaru seperti genangan air di beberapa kawasan yang merendam rumah warga, angin puting beliung di kawasan tertentu, dan kebakaran lahan di kawasan bandara yang harus di antisipasi saat musim kemarau.

Karena itulah Banjarbaru sangat di perhatikan oleh pemerintah pusat jika terjadi kebakaran di dekat bandara, bahkan Presiden RI Joko Widodo, juga pernah datang ke lokasi untuk meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran lahan tersebut.

Belajar dari banjir kemarin kita sangat memerlukan posko-posko banjir untuk menyalurkan bantuan dari posko pusat kepada posko-posko daerah, supaya lebih terarah dan juga kita memerlukan perahu karet bermesin untuk memudahkan evakuasi warga yang terdampak.

Dan Basarnas Banjarmasin juga siap memberikan pelatihan penyelamatan underwater, daerah pedalaman maupun gedung-gedung tinggi.

“Kami juga berharap kita bisa akrab sehingga kami bisa meminta backup kepada mereka karena Basarnas Banjarmasin memiliki peralatan yang lebih lengkap dalam menghadapi tiap bencana bencana yang terjadi,” ujarnya.

Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi menyampaikan melakukan silaturahmi untuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menghadapi bencana di Kota Banjarbaru.

“Kami siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru jika memerlukan bantuan dalam menghadapi bencana. Dan juga jika diminta untuk melakukan pelatihan rescue terutama underwater, kami juga siap membantu dalam pelatihan underwater rescue maupun pelatihan rescue yang lainnya,” katanya.

Lanjutnya, Kami juga menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan bencana untuk memperhatikan rambu-rambu yang diberikan oleh pemerintah daerah agar masyarakat bisa saling menjaga diri dari musibah yang terjadi. (nsh)

lintang

Recent Posts

Bupati HST Sampaikan LKPj Tahun 2023 Dalam Agenda Rapat Paripurna

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban… Read More

2 jam ago

Bupati HST Buka Musrenbang RKPD 2025, Aulia: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Pembangunan

Headline9.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan… Read More

3 jam ago

Pedagang Pasar Kindai Limpuar Gambut Keluhkan Tarif Lapak dan Retribusi Keamanan yang Sering Berubah-ubah

Headline9.com, MARTAPURA -Sejumlah pedagang di Pasar Kindai Limpuar, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, mengeluhkan penarikan iuran… Read More

20 jam ago

GOW Balangan Lanjutkan Penyaluran Sembako Di Kecamatan Paringin

Headline9.com, BALANGAN - Usai membagikan sembako di enam kecamatan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan… Read More

20 jam ago

Musrenbang RKPD, Pemkab Balangan Fokus Tingkatkan Pemenuhan Infrastruktur dan Ekonomi

Headline9.com, BALANGAN - Peningkatan pemenuhan infrastruktur dan perekonomian menjadi fokus pertama dalam pembangunan di Kabupaten… Read More

21 jam ago

Diduga Sampah Dibuang Pedagang, Sungai Irigasi Gambut Tercemar

Headline9.com, MARTAPURA - Sampah yang belum dibersihkan dan dibiarkan menumpuk di Sungai Irigasi Gambut, Kabupaten… Read More

23 jam ago

This website uses cookies.