Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Aditya-Wartono Bakal Dilantik Di Mahligai Pancasila

Aditya-Wartono Bakal Dilantik Di Mahligai Pancasila

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Sebelumnya jadwal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru definitif sempat dikabarkan akan dilaksanakan secara virtual, di Aula Gawi Sebarataan Pemko Banjarbaru.

Namun ternyata jadwal pelantikan Aditya Mufti Ariffin dan Wartono sebagai Walikota dan Walikota Banjarbaru dipastikan bakal digelar di Mahligai Pancasila Pemprov Kalsel di Banjarmasin, Jumat (26/2/2021) pagi.

Hal ini diungkapkan Kabag Humas Pemko Banjarbaru, Dedy Soetoyo kepada Awak media, Kamis (25/2/2021) siang.

“Setelah beberapa kali perubahan jadwal, Pelantikan dipastikan bakal digelar di Mahligai Pancasila Banjarmasin. Walikota dan Wakil Walikota bakal dilantik bersama dengan empat Kepala Daerah lain di Kalsel oleh Pj Gubernur Syafrizal,” Ungkap Dedsoe panggilan akrabnya, diruang kerjanya.

BACA JUGA :  Cabuli Anak Di bawah Umur, AR Diakankan Polisi

Dipastikan Dedsoe Kota Banjarbaru sudah siap untuk mengikuti pelantikan. Bahkan Aditya dan Wartono juga bakal mengikuti gladi pada Kamis (25/2/2021) malam ini pukul 20.00 Wita di Mahligai Pancasila. Selain itu juga bakal ada pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, pada Jumat (26/2/2021).

Untuk pelantikan Walikota dan Wakil Walikota ini juga bisa dilihat secara virtual. Bakal ada layar untuk nonton bersama, ada beberapa titik yang kami siapkan. Mulai dari Aula Gawi Sebarataan Pemko Banjarbaru, juga di setiap kantor kecamatan dan kelurahan.

BACA JUGA :  Ketersediaan Stok Pangan Kalsel Masih Stabil

“Kami mengundang Ketua RT, Ketua RW dan masyarakat di setiap kantor kelurahan itu, ”terangnya.

Semua proses untuk mengikuti pelantikan secara virtual ini, pihaknya juga menekankan agar semua eleman masyarakat menaati protokol kesehatan.

“Untuk teknis Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru bersama empat Kepala Daerah lain di Mahligai Pancasila, hanya dibolehkan empat orang saja yang mendampingi,” terangnya.

Prosesi Usai Pelantikan di Mahligai pancasila, Walikota dan Wakil Banjarbaru akan melaksanakan prosesi Tapung Tawar di Rumah Dinas Walikota. Lanjutkan silaturahmi dengan Forkopimda, pejabat Pemko Banjarbaru, serta udangan. Tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga