Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Pandemi Covid-19: Setahun Sudah RSDI Bergelut Lawan Covid-19

Pandemi Covid-19: Setahun Sudah RSDI Bergelut Lawan Covid-19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Setahun sudah Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru terus optimis memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terserang Covid-19. Baik yang datang Kota Banjarbaru ataupun dari luar Banjarbaru.

Selama setahun tersebut, sudah banyak tenaga kesehatan bahkan pihak manajemen di RSDI Banjarbaru yang juga terserang Covid-19. Namun mereka tetap semangat untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

“Diawal pandemi ini, memang ada rasa sedikit takut, namun seiring waktu dan pengalaman yang sudah dimiliki tenaga kesehatan kini mereka sudah biasa menangani covid-19 dan lebih profesional,” ujar Kepala Bagian Tata Usaha RSDI Banjarbaru Muhammad Firmansyah.

BACA JUGA :  Mau Vaksin, Bisa Datang ke RSD Idaman Banjarbaru

Rumah sakit daerah (RSD) Idaman Banjarbaru ditetapkan menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Kalimantan Selatan, melalui peraturan gubernur nomor 188.44/0204/kum/2020, tentang penetapan penambahan rumah sakit rujukan penanggulangan corona virus disease 2019 (covid-19).

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Resmikan Layanan Homecare RSD Idaman

Awalnya, RsSDI Banjarbaru tidak memiliki ruang isolasi khusus covid-19, petugas medis juga belum memiliki pengalaman penanganan covid-19. selain itu, saat itu untuk mendapatkan alat pelindung diri (apd) juga sangat susah.

“Alhamdulillah sekarang RSDI Banjarbaru sudah memiliki banyak ruang isolasi dan ICU khusus covid-19, semoga saja pandemi ini segera berakhir,” jelas Firman.

Baca Juga