Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Hadiri Hadiri Rakor Kepala Daerah se-Kalsel, Wabup Tanbu Terima Penghargaan

Hadiri Hadiri Rakor Kepala Daerah se-Kalsel, Wabup Tanbu Terima Penghargaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Banjarbaru, – Wakil bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli, bersama 12 kepala daerah kabupaten/kota di Kalsel hadir dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah, di Gedung Idham Khalid, Kantor Setda Pemprov Kalsel, Kamis (4/3/2021).

Rakor yang dipimpin Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Syafrizal ZA itu, mengemuka beberapa isu penting tentang pembangunan di seluruh daerah Pemprov Kalsel.

Diantaranya tentang penanganan penyebaran Covid-19, kemudian terkait kegiatan vaksinasi, penanganan pasca banjir, kemudian angka indek pembangunan manusia (IPM) di kabupaten/kota se Kalsel.

Selain itu juga dibahas tentang batas wilayah di tiap daerah hingga tentang kelangkaan gas Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram di sejumlah daerah di provinsi ini

Pj Syafrizal dalam kesempatan itu berharap, berkaitan dengan isu di wilayah perbatasan, para bupati dan walikota hendaknya tidak mengeluarkan izin apa pun di kawasan perbatasan, jika dalam kawasan itu masalah tapal batasnya masih bersengketa.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Akan Bentuk Tim Independen Untuk Selesiakan Kerusakan Pemukiman Warga

“Berdasarkan Undang-Undang Ciptakerja kita tidak bisa mengeluarkan izin apa-apa kalau batasnya nggak beres. Jadi kalau batasnya masih indikatif, kita nggak bisa mengajukan,” ucapnya.

Namun, lanjutnya, ia sebagai ASN Kemendagri yang menangani masalah batas wilayah, bersedia membantu semua kepala daerah di Kalsel, untuk menyelesaikan sengketa batas wilayah.

“Jadi mumpung saya Pj di sini, kalau batas daerah yang ada di Kalimantan Selatan diselesaikan mumpung ada saya, sehingga bisa memfasilitasi,” katanya.

IMG 20210304 WA0073

Selain rapat, kegiatan juga rangkai dengan penandatangan kesepakatan batas wilayah antara kabupaten Tanah Bumbu dengan Banjar.

BACA JUGA :  Penerimaan PPPK 2023.Tanbu Siapkan 1.764 formasi

“Kita siap menindaklanjuti semua yang tertuang dalam kesepakatan,” ucap Wabup Tanah Bumbu, Muhammad Rusli usai kegiatan.

Dalam rakor itu, Wabup M. Rusli mengatakan pemkab bertekad memperjuangkan ketersediaan gas elpiji, khususnya ukuran 3 Kg bagi warga Bumi Bersujud.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, mengatasi kelangkaan gas elpiji agar ketersediaan stok tetap aman. Selain itu tetap mengawasi distribusi tepat sasaran,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Rusli mewakili pemkab Tanah Bumbu, juga menerima penghargaan terbaik I, sebagai daerah Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan KP2S Provinsi Kalsel Tahun 2020 untuk Locus Nasional.(Rel)

Baca Juga