Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kembangkan Geopark Untuk Pemulihan Pariwisata di Kalsel

Kembangkan Geopark Untuk Pemulihan Pariwisata di Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KALSEL – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Teknis Pariwisata di Kota Banjarbaru, di Q Dafam Hotel Banjarbaru, Kota Banjarbaru,  Senin (15/3/2021).

Rakor dihadiri seluruh Dinas Pariwisata se-Kalsel, membahas percepatan pemulihan pariwisata dan pengembangan Geopark di Kalsel, Rakor dilaksanakan dari 15 sampa 17 Maret 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, HM Syarifuddin, berharap Dinas Pariwisata di Kalsel dapat mencontoh Pariwisata di Banyuwangi. Karena Banyuwangi memiliki pariwisata unggul di Indonesia.

BACA JUGA :  Banjar Berselawat dengan Habib Syekh, Rangkaian Akhir dari Puncak Hari Jadi Banjar dan HUT RI Tahun 2019

“Semoga dengan adanya rakornis ini mampu menjadi solusi dan inovasi untuk membangun kepariwisataan di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Rakornis ini bersamaan dengan penandatanganan MoU dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta untuk pengembangan Geopark Kalsel. 

BACA JUGA :  Prajurit Kodim Martapura Naik Pangkat

“Harapan kami, Geopark Kalsel di 2022 bisa masuk dalam Geopark Internasional dari UNESCO,” tegasnya.

Acara Rakornis dibuka oleh Asisten II Setdaprov, Saiful Azhari yang dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, HM Syarifuddin, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kalsel, Isharwanto dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga