Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pembagian Masker Tandai Pembukaan Objek Wisata Racah Mampulang

Pembagian Masker Tandai Pembukaan Objek Wisata Racah Mampulang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BALANGAN – Pembukaan objek wisata Racah Mampulang, Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, ditandai pembagian masker oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), pada Kamis (18/3/2021).

“Kami melakukan pembagian masker untuk para pengunjung dan masyarakat yang melewati area ini, sebagai penanda pembukaan objek wisata Racah Mampulang,” Kata Kepala Desa (Kades) Balida Sahridin.

Lanjutnya, hal ini dilakukan karena ceremonial pembukaan lokasi wisata tersebut ditunda karena saat ini di Kecamatan Halong, yaitu di Desa Kapul saat ini di Lock Down, karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19, sehingga rencana tersebut ditunda untuk menghindari mata rantai penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Disdikbud Balangan Kembangan Seni dan Budaya Melalui Workshop

Kendati demikian objek wisata tersebut sudah dibuka untuk umum dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap para pengunjungnya.

“Saat ini para sudah dapat mengunjungi objek wisata Racah Mampulang yang dibuka setiap harinya, tentunya dengan menerapkan Prokes,” tutupnya.

Adapun untuk fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung berupa, Gajebo, jembatan dengan panjang ratusan meter, sejumlah spot foto kekinian, menara pandang, warung potensial di tengah-tengah persawahan dan lain sebagainya, yang menarik dari seluruh bangunan tersebut sebagian besar di bangun dengan berbahan dasar bambu.

BACA JUGA :  Muscab Gerakan Pramuka Balangan Didorong Untuk Terus Berinovasi

Didi, warga Desa Juai Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, mengungkapkan lokasi wisata Racah Mampulang terbilang bagus dan tempatnya sangat memanjakan dengan background area persawahan.

“Tempat ini sangat menarik dengan terintegrasi dengan area persawahan, sehingga dapat menjadi media edukasi bagi para pengunjung,” ungkapnya.

Baca Juga