Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. TP-PKK Banjar Jalin Kerja Sama Dengan Dinas PMD Banjar

TP-PKK Banjar Jalin Kerja Sama Dengan Dinas PMD Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Guna mendukung program kerja untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Banjar, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar jalin kerja sama dengan Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang bersamaan dengan Rapat Koordinasi Mingguan Lingkup Pemkab Banjar tersebut terkait program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU) yang ditandatangani langsung oleh Ketua TP PKK Banjar, Hj Nurgita Tiyas dan Kepala Dinas PMD Banjar, Syahrialludin disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie dan Sekda Banjar HM Hilman, di Aula Barakat Martapura, Senin (22/3/2021).

BACA JUGA :  Harapan Baru di Karang Intan: Budidaya Ikan Papuyu Menyongsong Masa Depan

Ketu TP PKK Banjar Nurgita Tiyas mengatakan, program ini adalah program unggulan TP PKK Kabupaten Banjar dalam mendukung semua program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kabupaten Banjar.

Dengan Slogan “GITAKU MANIS” mengajak seluruh SKPD untuk berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten Banjar bekerja menuju Kabupaten Banjar yang (MANIS) yang Maju, Mandiri, Agamis.

Sementara Kepala Dinas PMD menjelaskan program GITAKU merupakan kegiatan pembinaan terhadap desa-desa yang ada di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Banjar Usung Sasirangan Motif Intan di ajang Inacraft

“Dalam hal ini pihaknya akan bersinergi dengan PKK pembinaan terhadap desa, menyusun program tersebut agar bisa menyentuh semua masyarakat, baik itu perangkat desa, lembaga masyarakat serta keuangan desanya,” ucap dia.

Ditambahkannya, adapun poin dari program GITAKU seperti melakukan pembinaan terhadap posyandu karena menyangkut kesehatan masyarakat, percepatan vaksinasi yang memang merupakan kebutuhan masyarakat saat ini, serta percepatan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. 

Baca Juga