Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kabupaten Banjar Targetkan Bangun 50 TPS

Kabupaten Banjar Targetkan Bangun 50 TPS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Untuk meningkatkan penanganan sampah, Bupati Banjar Saidi Mansyur menargetkan pembangunan 50 Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Wilayah Kabupaten Banjar, Kalimantan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada rapat koordinasi mingguan yang dilaksanakan di Aula Barakat Martapura, Senin (05/04/2021).

H Saidi Mansyur, mengatakan dalam misinya ada target 50 TPS dalam penanganan sampah.

“Ada poin penting dalam pembangunan yaitu masalah sampah, di dalam misi kita ada target 50 TPS dalam penanganan sampah, maka dari itu sampah menjadi perhatian kita khususnya Dinas terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup,” ungkap Saidi.

BACA JUGA :  Banjar Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Lanjutnya, dalam penanganan sampah hendaknya kerjasama seluruh SKPD terkait, termasuk para Camat dan perlu dilakukan rapat khusus terkait lahan untuk pembuangan sampah.

“Target kita di RPJMD harus ada TPS, bagaimanapun caranya harus ada TPS, karena disitulah solusi terbaik untuk penanganan sampah di daerah Kertak Hanyar, Gambut dan lainnya,” tambah Bupati.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Asisten II menjadi koordinator penanganan sampah, untuk penanganan jangka panjang perlu pengadaan lahan sedangkan untuk jangka pendek pembelian truk sampah sebanyak 5 unit, pengadaan untuk pembelian truk sampah akan dipercepat dan akan dibangun TPS sementara di lahan Gambut baru.

Rapat Koordinasi Mingguan tersebut juga dihadiri Sekda Banjar H. M. Hilman Kepala SKPD Banjar, para Camat se-Kabupaten Banjar dan para Pemimpin Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar. (lin)

Baca Juga