Kandangan

Bupati HSS Achmad fikry Resmikan Data Center Sehati plus Cinta

KANDANGAN – Terobosan baru Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuat data center sejahtera, agamais dan produktif (Sehati) plus cerdas, inovatif, teknologi, dan agamais (Cinta) akhirnya di launching Achmad Fikry.

Peresmian data center Sehati plus Cinta di Studio Kandangan TV ini ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati dari Bupati HSS Achmad Fikry dan disaksikan Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono dan sejumlah para SOPD.

Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono mengatakan bahwa data center Sehati plus Cinta dibuat sebagai upaya penyatuan data (integrasi data) teknologi informasi (TI). Dengan penyajian data lengkap, cepat dan praktis hanya bisa dilakukan melalui terbangunnya data center TI.

“Data center Sehati plus Cinta dibuat sesuai dengan RPJMD 2018-2023 menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologi dan agamais untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Data center merupakan ruang khusus untuk menempatkan server komputer dan perangkatnya yang terhubung ke jaringan internet atau disebut juga pusat data TI. Dimana data center Sehati plus Cinta disajikan peralatan TI berupa server, beberapa aplikasi penunjang administrasi Pemkab HSS sudah dibuat tim Diskominfo HSS seperti Simitraku, E-Kinerja, E-Surat, E-Absensi, Asik Kepegawaian, Hologram dan Digital Sync.

Fungsi dan manfaat data center adalah mengintegrasi berbagai aplikasi di Pemkab HSS, pusat data TI Pemkab, membantu membuatkan aplikasi sesuai kebutuhan SOPD dan membantu pendampingan TI  Diskominfo HSS dari programmer 1 X 24 jam.

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sudah bekerja keras sehingga bisa menyajikan dan memulainya data center Sehati plus Cinta.

Program RPJMD sudah mulai dilaksanakan, termasuk penggunaan TI yang terus digalakkan dan dimaksimalkan.

“Semoga data center ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pembangunan dan merupakan langkah awal untuk tersedianya data di Kabupaten HSS,” ujarnya. (mbur)

lintang

Share
Published by
lintang

Recent Posts

Peringati Isa Al-Masih, Jadwal Operasional PTAM Intan Banjar Tutup, Sabtu Buka Lagi…

Headline9.com, BANJARBARU - Memperingati Hari Isa Al-Masih, PT. Air Minum Intan Banjar (Perseroda) kembali mengumumkan… Read More

15 menit ago

DPRD Minta Pengembalian Sekwan Seminggu Selesai, Wabup Banjar dan BKPSDM Siap Datangi Kemendagri

Headline9.com, MARTAPURA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar bakal melakukan… Read More

2 jam ago

Kabupaten Banjar Lagi Gaduh

OPINI Headline9.com - Kabupaten Banjar saat ini sedang tidak baik baik saja, dalam sepekan ini… Read More

2 jam ago

Sekda vs Bupati Banjar: Hilman Gugat Bupati Banjar di PTUN Banjarmasin

Headline9.com, MARTAPURA – Merasa dirugikan dengan penilaian kinerja  yang diberikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, Sekretaris… Read More

5 jam ago

Sampah di Sungai: Perumda Pasar Klaim Bukan Milik Pedagang, DPRKPLH Pun Lepas Tangan

Headline9.com, MARTAPURA - Masalah sampah Di Irigasi, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah… Read More

15 jam ago

Ini Keinginan Legislator Kapuas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten

Headline9.com, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Drs Syarkawi H… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.