Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Bupati Ingatkan Kepala SKPD Ikuti Musrenbang Tingkat Kabupaten

Bupati Ingatkan Kepala SKPD Ikuti Musrenbang Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyaksikan masih ada beberapa kepala SKPD yang tidak menghadiri untuk mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten.

Oleh sebab itu ia meminta media dan jajarannya untuk mencatat kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup pemerintahannya yang tidak hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut dan nanti akan diberikan wejangan.

“Saya lihat ada beberapa SKPD yang tidak hadir, dalam musrenbang ini, yang mana menandakan kurang seriusnya Kepala SKPD, padahal pengambil kebijakan dimereka tapi justru tidak hadir,” kata Zairullah Azhar usai membuka musrenbang di Gedung Kapet, kecamatan Simpang Empat, Rabu 07/04/21.

Zairullah juga meminta media yang memantau kegiatan musrembang untuk mencatat siapa saja yang tidak hadir.

BACA JUGA :  Aksi Berjalan Damai Tiga Ormas Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Mapolres Tanbu Terkait Pernyataan Edy Mulyadi.

“Makanya saya minta tadi agar dicatat siapa-siapa yang tidak hadir, karena kita membahas soal pembangunan untuk masyarakat,” tuturnya gerah dengan ketidakhadiran sejumlah kepala SKPD.

Menurut bupati, ada sejumlah kepala SKPD yang tidak hadir, sehingga menjadi catatan baginya. Ia menilai yang bersangkutan kurang serius dalam melaksanakan perencanaan pembangunan daerah.

“Mereka yang tidak hadir patut dipertanyakan alasan ketidakhadirannya,” tegasnya seraya menyebutkan akan memanggil yang bersangkutan untuk diberikan ‘wejangan’.

Musrenbang tingkat kabupaten ini mengangkat tema “Memantapkan Sumber Daya Manusia yang produktif dan berakhlak mulia untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pembangunan.”

“Diharapkan semuanya bisa berjalan dengan baik, saya komitmen untuk menerapkan pembangunan dari sesa lebih dulu, kemudian kecamatan dan disusul kabupaten,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Molor... Pasar Kuliner Martapura Dibuka Februari

Atas dasar itu, Zairullah menekankan agar semua camat memastikan semua desanya teranggarkan untuk pembangunan. Ia tak ingin ada desa yang tidak tersentuh lagi, seperti sebelumnya.

“Fokuskan dari desa dulu baru ke tingkat kecamatan dan kabupaten dalam pembangunan 2022 mendatang,” tandasnya.

Dalam Musrenbang turut dihadiri Penjabat Sekda Tanbu Dr H Ambo Sakka, Dandim 1022/ Tanbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Wakil Ketua DPRD Tanbu, Agoes Rahmad, serta sejumlah instansi dan perusahaan di Tanah Bumbu.

Dari absensi yang tercatat petugas protokol kegiatan, dari 54 SKPD, yang terdata hanya 29 instansi. Sementara dari 12 camat, hanya dihadiri 9, sisanya belum diketahui alasannya.

Baca Juga