Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tahukah Anda
  4. »
  5. Polres Tanbu Gelar Sertijab 8 Perwira

Polres Tanbu Gelar Sertijab 8 Perwira

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Satuan Polres Tanah Bumbu menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) beberapa perwira pada jajarannya yang bertempat di Aula Mapolres Tanbu Jumat 09/04/21.

Rotasi atau pergeseran jabatan perwira tersebut di mulai dari Kepala Bagian Operasinal (Kabag Ops), Kepala Satuan Intelkam dan dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Polres Tanbu.

Rotasi jabatan perwira di lingkup polres Tanah Bumbu tersebut berdasarkan dengan surat keputusan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Nomor Kep/04/lll/21 terang Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST.

Adapun data jabatan dan perwira yang di berhentikan dan di angkat di lingkup Polres Tanbu, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan sebagi berikut :

  • Kompol Eka Saprianto SIK MM dari jabatan Kabag Ops Res Tanbu menjadi Kabag Ops Res Tanah Laut.
  • AKP Agus Rusdi Sukandar SH MH dari jabatan PS Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalsel jabatan baru Kabag Ops Res Tanbu.
BACA JUGA :  Diperlukan Cepat Dana Pengobatan Al Fatih, Rp20 Juta Sebulan

-AKP Agus Wibowo dari Kasat Intelkam Polres Tanbu jabatan baru menjadi Kasat Intelkam Polres Tabalong.

-IPTU Farikin Rois M Asrori SE dari jabatan Panit 3 Sinego Subditdalmas Polda Kalsel menjadi Kasat Intelkam Polres Tanbu.

-IPTU Idham Sasongko SH dari Kapolsek Sungai Loban Res Tanbu jabatan baru Bagwassidik Ditkrimsus Polda Kalsel.

-IPTU Abdul Halim SE jabatan lama Kanit 2 Sijagatah Subditpam Polda Kalsel jabatan baru Kapolsek Sungai Loban.

-IPDA Adub Rimbawan Jabatan lama Kapolsek Kuranji Polres Tanbu jabatan baru menjadi Kapolsek Jejangkit Polres Barito Kuala.

BACA JUGA :  Cek, Ini Beberapa Penyakit Saat Musim Pancaroba

-IPDA Mursani S.sos jabatan lama Panit 1 unit 2 Subdit 4 Ditreskrim Polda Kalsel jabatan baru Kapolsek Kuranji.

Dalam Sambutanya Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih,SH,S.IK, ST mengatakan, bahwa rotasi jabatan disetiap institusi kepolisian merupakan hal yang biasa dan sudah pernah dilakukan oleh semua pimipnan yang ada di jajaran Polres Tanbu.

Sebab dalam organisasi maupun institusi memang sangat di perlu adanya penyegaran untuk menunjang keselarasan didalam sebuah institusi maupun kelembagaan.

“Saya berharap kepada seluruh anggota untuk senantiasa menciptakan sebuah prestasi prestasi dalam menjalankan tugas baik secara internal polri ataupun secara umum sehingga dapat mengharumkan nama kesatuan Polres Tanbu ataupun Polri secara luas,” Pungkas Himawan Saragih Kapolres Tanbu.

Baca Juga