Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Bangun Stadion Baru Diperlukan Dana Rp250 M

Bangun Stadion Baru Diperlukan Dana Rp250 M

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Rencana pembangunan stadion pengganti Stadion Mini H Idak yang telah berganti fungsi menjadi Pasar Bauntung menemui titik terang. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru telah menyiapkan lahan seluas 13 Hektare di Guntung Harapan.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bahkan menyebutkan, rencana pembangunan stadion telah disampaikan langsun ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI belum lama tadi.

“Alhamdulillah, kemarin sudah kami sampai ke Menpora langsung. Tanahnya sudah clear dan clean, ada sekitar 13 hektar yang disiapkan,” ujar Aditya.

BACA JUGA :  Kadis Kesehatan Berganti, Diharapkan Penanganan Covid-19 Berlanjut

Aditya menambahkan, Menpora menyambut baik atas apa yang mereka minta. Tinggal menunggu perencanaan lengkapnya dan juga rekomendasi dari menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Setelah keduanya itu lengkap, secepatnya akan di realisasikan untuk pembangunan stadion baru oleh pemerintah pusat.

Untuk rencana area stadion itu sendiri sekitar 20 hektar, terdiri dari RTH, tempat parkir, stadion, lapangan bola dan tempat atletik. Sedangkan untuk anggaran biayanya itu 210 M, diminta ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Jika mungkin tidak bisa akan dibantu oleh daerah.

BACA JUGA :  RSD Idaman Buka Lowongan Pekerjaan

“Anggaran kotornya sekarang sekitar 210 M, itu akan kami mintakan ke APBN, semoga saja bisa kalau tidak bisa akan share dengan daerah,” ungkap Aditya.(nsh)

Baca Juga