Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Waspada… ! Dua Kali Terjadi Upaya Penculikan Anak di Amuntai,…

Waspada… ! Dua Kali Terjadi Upaya Penculikan Anak di Amuntai, Pelaku Menggunakan Ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
M Rizki Ramadan, berusia 6 tahun nyaris diculik di Sungai Malang. Aparat diminta meningkatkan kewaspadaan setelah dua kejadian menghebohkan Amuntai

HEADLINE9.COM, AMUNTAI – Kedamaian anak-anak di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terusik. Diinformasikan, telah terjadi upaya penculikan bocah yang lepas dari pantauan orang tua.

Kejadian pertama dilaporkan di Desa Sungai Dikum, beruntung gagal sebab cepat digagalkan warganya yang sempat menyelamatkan si anak. Kedua terjadi di wilayah Kelurahan Sungai Malang. Sama pelaku belum sempat membawa anak tersebut. Sebab ke buru dihampiri masyarakat yang curiga.0WhatsApp Image 2018 11 02 at 5.23.32 PM

BACA JUGA :  20 Pengurus PWI Balangan Dilantik

Uniknya, pelaku di tengarai menggunakan mobil boks dengan dan mengiming-imingi calon korban mau ikut di dalam mobil. “Ya betul informasi tersebut. Dan kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar setempat. Dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) setempat,” kata Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi pada media online ini Jumat (2/10) sore ini.

BACA JUGA :  ISPA, Penyakit Rutin Warga Awang Bangkal Barat. Ini Yang Diperbuat Mahasiswa

Adapun permintaan dari pihaknya kepada dinas terkait, untuk segera melakukan patroli rutin, dan juga melakukan imbauan pada desa untuk selalu menjaga anak-anak di desa masing-masing. “Intinya meningkatkan waspada. Sementara korban yang didatangi pihak DP3A membenarkan ada kronologis tersebut,” ungkap Rahman.(Awi)

Baca Juga