Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Wabup Banjar Sidak Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri

Wabup Banjar Sidak Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyie didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati dan Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring terhadap harga sembako di Pasar Bauntung Batuah Martapura, Rabu (5/5/2021) pagi.

Dalam sidak tersebut Wakil Bupati Banjar menanyakan beberapa harga bahan kebutuhan pokok pada beberapa pedagang secara acak.

BACA JUGA :  Tuan Guru Rusbani Doakan Hajat Andin Terkabul.

Dari hasil sidak di bulan Ramadan ini atau satu minggu sebelum hari Raya Idul Fitri,Wakil Bupati Banjar menjelaskan harga sembako tidak menemukan kenaikan atau stabil seperti telur, minyak goreng, gula,bawang, sayur-sayuran dan beras,untuk harga ikan antara lain ikan nila,patin dan haruan juga stabil.

“Namun ada sedikit kenaikan untuk harga daging sapi sekitar 5 ribu Rupiah dengan harga perkilo dari 135 ribu sampai 140 ribu Rupiah dan untuk ayam juga ada kenaikan sekitar 5 ribu Rupiah”katanya.

BACA JUGA :  Dirjen PAS Resmikan LPP Kelas IIA Martapura

“Stok untuk 3 bulan kedepan masih aman”lanjutnya.

Sementara itu Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati dalam keterangannya mengatakan setelah dilakukan monitoring terhadap harga sembako masih stabil seperti harga gula masih diharga 12 ribu Rupiah perkilo.

“Adapun ketersedian bahan pokok untuk 3 bulan kedepan masih aman karena arus distribusi barang masih lancar dan stabil”jelasnya.

Baca Juga