Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Terus Genjot Program Gemarikan

Pemkab Banjar Terus Genjot Program Gemarikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Tingginya kandungan protein dalam ikan, sangat bagus untuk memacu pertumbuhan hal ini dikatakan Wakil Ketua Pokja III TP-PKK Kabupaten Banjar Agus Suprantyo, saat mewakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas M.Pd pada Sosialisasi Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan sosialisasi Gemarikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banjar ini merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat dengan sasaran utama pasangan baru nikah atau usia subur, anak balita, ibu hamil dan ibu menyusui. Mengonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan agar terbentuk manusia indonesia yang sehat, kuat dan cerdas.

BACA JUGA :  Disdik dan DKSIP Sepakati Program Wajar

“Gemarikan ini memasyarakatkan makan ikan agar terhindar dari stunting, gizi buruk, kerawanan pangan,” ucapnya.

Agus Suprantyo berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengaruh pada pola makan terutama anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui yang cenderung kurang menyukai ikan menjadi gemar makan ikan.

BACA JUGA :  Pelaksana Galian Pipa ke Bahu Jalan. PUPR Minta Kembalikan Seperti Semula, PDAM Berjanji Memperbaiki

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Banjar H M Riza Dauly menambahkan dipilihnya Kecamatan Martapura Barat untuk sosialisasi Gemarikan karena Martapura Barat termasuk salah satu daerah kerawanan pangan, angka stunting yang masih ada dan cukup tinggi.

“Untuk itulah kita mencoba mensosialisasikan kegiatan ini agar Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” tandasnya.

Baca Juga