Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Berbagai inovasi daerah tersebut, selanjutnya akan diikutsertakan dalam penilaian indeks inovasi daerah dan pemberian penghargaan innovative government award 2021.

Salah satu yang menyampaikan inovasinya adalah Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar. Sedikitnya ada sebelas inovasi yang disampaikan oleh DKISP pada acara asistensi di Aula bappelitbang, Senin (26/7/2021).

Inovasi tersebut yakni, Program radio Sahabat Anak (Rahatan), Program Radio Takuni Abah (Tabah), Lapor Abah Guru, Seputar Martapura (Smart) E-Magazine, Brigade Informasi Daerah, Lensa Banjar Sepekan, Program Jelajah Banjar, Elektronik Kliping, Program Obrolan Santai (Obras), Ciommand Center Barokah dan Buku Saku Covid 19 Berbahasa Banjar.

BACA JUGA :  Mayat Mengapung di Sungai Kitano Ternyata Seorang Santri

Bersama dengan Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Informasi Ridwan Sya’rani dan kasubag Program Bappeda Litbang Banjar, Merilu Rifner, Tim Diskominfo yakni Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy E Jaya, Kabid E-Government C. Kristtianto serta Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik, M. Hamdani membedah berbagai inovasi yang telah dikembangkan oleh DKISP Banjar.

“Terima kasih atas ksediaannya untuk memaparkan berbagai inovasi yang telah dikembangkan di Kominfo. Hal ini penting untuk menggambarkan seberapa besar inovasi yang kita buat untuk masyarakat dan Pemkab Banjar,” jelas Ridwan.

BACA JUGA :  Sunatan Massal di Ponpes Raudatul Mutaallimin

Selanjutnya, Merilu Rifner menambahkan, setiap SKPD yang memiliki
inovasi untuk menginput rincian inovasi mulai dari nama inovasi, tujuan inovasi, bagaimana inovasi dibangun dan lainnya ke dalam website kemendagri.

“Pada dasarnya inovasi yang kita bangun sesuai dengan tugas dan fungsi Kami di Kominfo yakni menyiapkan informasi dan komunikasi. Bagaimana agar informasi bisa dengan mudah dan tersampaikan kepada masyarakat,” jelas Eddy E Jaya.

Semua inovasi lanjut dia, sudah berjalan dan cukup memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga