Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Komposisi Rancangan APBD 2022 Banjarbaru Disepakati

Komposisi Rancangan APBD 2022 Banjarbaru Disepakati

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Rabu (22/9/2021) beragenda pandangan umum fraksi-fraksi atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Banjarbaru Tahun Anggaran (TA) 2022.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Fadliansyah Akbar, rapat paripurna sekaligus disampaikan jawaban Walikota Banjarbaru atas pandangan fraksi-fraksi yang dibacakan Wakil Walikota Wartono.

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar menjelaskan pada penyampaian tersebut ada beberapa penekanan, seperti penekanan di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

BACA JUGA :  Kini Giliran Anggota DPRD Banjarbaru di Vaksin Sinovac

“Terdiri dari, 20 persen bidang pendidikan, kesehatan 19 persen dan infrastruktur 41 persen,” terangnya.

Ditambahkannya, mitigasi bencana juga menjadi bahasan penting dalam RAPBD tahun 2022 yang disampaikan. Terlebih melihat kondisi dan situasi Kota Banjarbaru yang tahun ini dilanda banjir.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Banjarbaru Sambut Kunjungan Siswa SMPN 4

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, menyampaikan RAPBD TA 2022 ini masih memfokuskan kepada penanganan kesehatan serta pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Dalam komposisi RAPBD, juga memuat anggaran untuk realisasi program janji politik saat kampanye. “Contohnya seperti RT Mandiri. Tahun 2022 kita mulai dulu dari RT percontohan. 5 RT per kelurahan,” kata Wartono. (lin)

Baca Juga