Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Berstatus PPKM Level 1

Balangan Berstatus PPKM Level 1

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan hari ini sudah berstatus PPKM level 1.

Tentunya berkat kerja keras seluruh jajaran Satgas Covid-19 Balangan, serta strategi penangan yang dapat di bilang akurat, sehingga angka paparan dapat di tekan.

Plt Kepala BPBD Balangan, yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi membenarkan hal tersebut bahwa saat ini status PPKM di Balangan turun ke level 1, selasa (5/10/2021).

“Iya benar Balangan turun ke level 1, Informasi ini sudah kami laporkan ke Ketua Satgas yaitu Bupati Balangan H Abdul Hadi serta anggota tim satgas lainnya,” ujarnya.

H Rahmi menyampaikan, status PPKM level 1 di Kabupaten Balangan berlaku mulai Selasa tanggal 5 Oktober 2021 sampai dengan Senin 18 Oktober mendatang.

BACA JUGA :  Jamaah Haul Guru Sekumpul Dapat Menginap di Aula Disperindag. Gratiss.!!

Menurutnya, untuk ketentuan di level 1 dengan level 2 hampir tidak ada perbedaan, namun ini merupakan hasil dari penilaian dari Tim Satgas Covid-19 pusat bahwa Balangan benar-benar serius dalam menangani Covid-19.

“Alhamdulillah, Balangan bisa melakukan pengendalian terkait Covid-19 ini sesuai dengan indikator yang telah ditentukan,” ujarnya.

Memasuki level 1, maka selanjutnya akan ada lagi level yang akan dituju yaitu level kehidupan normal kebiasaan baru.

H Rahmi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Balangan akan terus berupaya menurunkan status PPKM ke level yang paling bawah yaitu kehidupan normal kebiasaan baru.

BACA JUGA :  KNPI Kabupaten Balangan Sukses Menggelar Festival Maulid Habsyi

“Mudahan dalam waktu dua minggu ke depan level PPKM di Balangan akan kembali turun. Tentu saja dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap terus menjalankan prokes,” harapnya.

Menurut H Rahmi, strategi yang masih menjadi fokus dijalankan untuk menurunkan kasus Covid-19 adalah vaksinasi untuk semua kalangan.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Tim Satgas Covid-19 pusat bahwa sasaran vaksinasi untuk masyarakat umum diharapkan mencapai 50 persen, sementara untuk lansia 60 persen.

“Ini target kami ke depan. Mudahan dengan vaksinasi ini kasus Covid-19 di Balangan terus bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Baca Juga