Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Beserta Jajaran Santuni Korban Kebakaran

Pemkab Balangan Beserta Jajaran Santuni Korban Kebakaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan beserta Forum Komunikasi Pimpian Daerah (Forkopimda) santuni korban kebakaran di Desa Sungai Pumpung Kecamatan Awayan kemarin, Rabu (13/10/21).

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringkan beban korban kebakaran di Desa Sungai Pumpung ini,” ungkap Bupati Balangan Abdul Hadi.

Disisi lain, Kapolres dan Dandim juga sangat peduli kepada warga Bumi Sanggam yang beberapa waktu ini mengalami musibah kebakaran.

Abdul Hadi berterimakasih kepada Forkopimda yang ikut memberikan bantuan kepada warga Balangan yang mengalami musibah tersebut.

BACA JUGA :  Diduga Hasil Penjarahan Hutan, Dishut Kalsel Amankan Truk Berisi Kayu

“Terimakasih banyak kepada Kapolres Balangan dan Dandim 1001/HSU-BLG, yang sangat peduli kepada warga kami. Tentunya hal ini merupakan sinergitas yang sangat positif antara Pemda dan Forkopimda,” ujarnya.

Menurut laporan, kebakaran yang terjadi pada Senin (11/10/21) malam, itu menghanguskan sebanyak 3 rumah warga, sedangkan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Sementara, bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah berupa sembako, peralatan dapur, logistik dan bantuan rumah kebakaran berupa uang tunai senilai Rp14 juta per rumah.

BACA JUGA :  Balangan Juara 3 Festival Budaya Pasar Terapung 2021

“Selain bantuan rumah kebakaran, dari Dandim juga telah memberikan bantuan berupa selimut. Kemudian dari Kapolres memberikan bantuan berupa terpal untuk mendirikan tenda darurat,” pungkas Abdul Hadi.

Terakhir, Abdul Hadi mengatakan, Pemda hadir bersama Polri dan TNI untuk membantu dan memberikan suatu hal yang positif bagi warga masyarakat yang saat ini tengah dilanda musibah. (ald)

Baca Juga