Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Apel Gabungan Pasukan,Terjunkan 2.000 Personil Untuk Pengamanan Kunker Presiden RI…

Apel Gabungan Pasukan,Terjunkan 2.000 Personil Untuk Pengamanan Kunker Presiden RI Ke Tanah Bumbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Sudah dapat dipastikan Presiden RI Ir H Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis 21/10/21,dengan tujuan meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Argo Raya (JAR) di Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat.

Untuk mengamankan kedatangan Presiden RI , Pemerintah Kabupaten bersama Kodim 1022/TNB, Polres Tanah Bumbu dan pihak terkait lainnya, gelar apel gabungan pasukan terkait pengamanan dihalaman kantor Bupati Selasa 19/10/21.

Dalam apel ini, dilibatkan pasukan dari TNI AD, TNI AL, Polri, Satuan Pamong Praja dan Damkar serta Dinas Perhubungan hingga Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tanah Bumbu.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Dandim 1022/TNB Letnan Kolonel Cpn Rahmat Trianto. Sementara bertindak selaku komandan upacara Kapten Inf Abdul Hadi.

Dalam amanatnya, Dandim1022 Tanah Bumbu menyampaikan, Kabupaten Tanah Bumbu harus bangga karena mendapat kepercayaan dikunjungi Presiden RI, sehingga kegiatan ini jangan jadikan beban.

BACA JUGA :  Pj. Sekda Pantau Prokes Dipusat Keramaian

Selain itu tak hanya kunjungan peresmian di perusahaan, namun dalam pengamanan ini dimaknai dengan pelaksanaan tugas dengan rasa tanggung jawab.

“Sekecil apapun dan selengah apapun adalah suatu musuh bagi kita semua. Sehingga saya berharap, siapapun harus berperan aktif dan memiliki andil dalam pengamanan kunjungan presiden ini,” ujarnya disaksikan Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka dan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih.

Dijelaskannya, walau kegiatan ini tidak lama, tetapi menjadi cerminan selaku aparatur negara yang ada disini. Ia berharap semua pihak yang terlibat agar turut mendukung kelancaran kegiatan ini dengan rasa bertanggung jawab .

“Apapun yang ditemukan dan mencurigakan segera dilaporkan. Berlakulah tegas sesuai porsi di lapangan baik di ring 1, ring 2 atau ring 3,” tegasnya.

Ia mengingatkan, siapapun dilakukan pemeriksaan dengan tegas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi. Jadi seluruh tamu yang membawa undangan harus dengan syarat yang sudah diatur.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Hentikan Pencarian, 1 Korban Tambang Longsor Belum Di Temukan

“Kita masih dalam level 2 sehingga saya menekankan disini, apabila sesuai aturan dalam undangan terdapat adanya ketentuan harus membawa hasil swab PCR. Ketentuan itu harus dilaksanakan tanpa pandang bulu,” tandasnya.

Kepada awak media, Letkol Cpn Rahmat Trianto menjelaskan, kesiapan pasukan pengamanan sudah maksimal, tinggal finalisasi saja. Setidaknya, ada 2.000 pasukan gabungan diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan kunjungan RI 1.

“Termasuk back up dari Batalyon 623 dan personil Satuan Brimob,” pungkasnya.

Kemudian usai apel pasukan gabungan, Dandim, Kapolres, Sekda dan sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanah Bumbu melakukan peninjauan ke lokasi pabrik yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Terpantau di lapangan, persiapan seluruhnya sudah tampak tertata di lokasi kegiatan. Bahkan helipad berkapasitas 3 helikopter sudah rampung dan siap digunakan. Sementara sejumlah pekerja terlihat membenahi dan melakukan pekerjaan finishing.

Baca Juga