Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Juara 3 Festival Budaya Pasar Terapung 2021

Balangan Juara 3 Festival Budaya Pasar Terapung 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata meraih juara 3 pada kegiatan Festival Budaya Pasar Terapung 2021, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di 0 Km Siring Banjarmasin, Minggu (24/10/21).

Kabid Pemasaran, SDM, dan Ekonomi Kreatif, Teguh Irawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak atas peraihan juara tersebut.

“Saya mewakili Dinas Disporapar Kab.Balangan, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan beserta jajarannya khususnya Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan atas pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Teguh.

BACA JUGA :  Pemilihan Naga Balangan Masuki Tes Bakat

Selain itu, ada beberapa kriteria penilaian, yaitu mengangkat khas daerah setempat, baik wisata, kuliner, serta budaya daerah tersebut.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menuturkan UMKM di Bumi Sanggam lumayan banyak dan melalui event ini Balangan mampu mempromosikan segala produk UMKM dengan maksimal untuk menarik minat masyarakat.

BACA JUGA :  Balangan Perlu Tambahan Oksigen

“Kami hadirkan UMKM Balangan disini, untuk membantu promosi dan pemasaran, seperti Madu Wanyi, dan Madu Kelulut,” ujar Abdul Hadi.

Terakhir, Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati, mengatakan berbagai hasil produk UMKM yang dipromosikan beraneka ragam.

“Ada Siruf Batumandi, serta berbagai camilan seperti kerupuk ikan, aneka buah – buahan salah satunya Maritam, dan tentunya juga ada kain sasirangan” pungkasnya. (ald)

Baca Juga