Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Banjar Bersiap Hadapi Banjir, Puting Beliung dan Longsor

Banjar Bersiap Hadapi Banjir, Puting Beliung dan Longsor

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Masuki musim hujan, Pemkab Banjar adakan Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor Tahun 2021 di Aula Barakat Lt.2 Martapura, Kamis (28/10) pagi.

Pasalnya, beberapa bencana tersebut erstckaitannya dengan meningkatnya curah hujan, seiring pergantian musim sekarang.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, berdasarkan topografi, tutupan lahan, iklim dan curah hujan berpotensi terjadi bencana dengan variasi jenis bencana yang cukup beragam, Kabupaten Banjar salah satu wilayah di Kalsel yang tingkat kerawanan bencana cukup tinggi, terutama banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Berduka Meninggalnya H Mawardi Abbas Wakil Bupati Banhar Periode 2000 -2005

“Saya meminta semua pihak waspada dan memantau prakiraan curah hujan, kondisi ketinggian air waduk Riam Kanan dan keadaan sungai kita ” ujarnya

Rakor ini merupakan langkah positif, untuk menambah wawasan, pengetahuan, saling bertukar pengalaman, sharing beragam masalah yang sering dihadapi di lapangan sekaligus mencari solusinya.

BACA JUGA :  Mengheningkan Cipta 60 Detik Untuk Peringati Hari Pahlawan

Saidi berharap, kita siap siaga melakukan antisipasi dalam penanggulangan bencana dengan intens melakukan sinergi, dan berkoordinasi.

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Irwan Kumar mengatakan tujuan rakor ini adalah untuk menentukan langkah konkrit dalam menghadapi bencana di bumi serambi mekkah ini. Rakor dihapiri Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar M Hilman, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalsel Sahruddin, Instansi terkait, TNI/ Polri dan Relawan Kebencanaan Kabupaten Banjar.

Baca Juga