Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bunda Paud Kabupaten Banjar Minta HIMPAUDI Banjar Berikan Pengabdian Tulus

Bunda Paud Kabupaten Banjar Minta HIMPAUDI Banjar Berikan Pengabdian Tulus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Anak anak usia dini di Kabupaten Banjar harus memiliki karakter dan kekuatan mental yang luar biasa, agar tumbuh menjadi penerus generasi bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas saat Pelantikan 15 Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Banjar Periode 2019-2023 oleh Ketua Pengurus HIMPAUDI Wilayah Provinsi Kalsel Rabiatul Adawiyah, di Aula Kasyful Anwar, Dinas Pendidikan Banjar, Indrasari Martapura, Selasa (09/11/2021) pagi.

Nurgita Tiyas berharap para pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya pengabdian, setulus tulusnya perbuatan untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan orang banyak di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Denny Kembali Ke Banua Optimis Menangkan PSU

“Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Banjar merupakan pengurus yang terbanyak dari daerah lain, karena memang cakupan wilayah tugas dan tanggungjawab dari pemerintah daerah terhadap masyarakat juga sangat banyak dan luas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua HIMPAUDI Kabupaten Banjar yang baru dilantik Erni Wahdini mengatakan, peran HIMPAUDI sebagai mitra pemerintah atau mitra PAUD merupakan wadah kumpulan guru-guru dan pengelola se Kabupaten Banjar berjenjang dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

BACA JUGA :  Anak Khatam Alquran, Motivasi Orang Tua Belajar Mengaji

“Pelantikan ini seharusnya dilaksanakan di tahun 2019 setelah Musda, namun karena terkendala pandemi kita harus melaksanakan sesuai peraturan bahwa tidak boleh berkumpul hingga kami agendakan di tahun 2021 setelah keadaan pandemi mulai mereda”, ucapnya.

HIMPAUDI merupakan perkumpulan pendidik atau tenaga kependidikan dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap PAUD dengan meningkatkan kompetensi maupun kualifikasi baik pendidik maupun tenaga kependidikan anak usia dini.

Baca Juga