Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Sapu Bersih Jamban Terapung di Bantaran Sungai Teluk Selong Ulu

Sapu Bersih Jamban Terapung di Bantaran Sungai Teluk Selong Ulu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Hari Bhakti Pekerjaan Umum Tahun 2018 di Kabupaten Banjar menitikberatkan dengan gotong royong bersama masyarakat Desa Teluk Selong Ulu, Kecamatan Martapura Barat.

angkat jamban 1 1

Seluruh karyawan PUPR Banjar, kemarin (19/11) pagi beramai-ramai mengangkat 27 bilik jamban terapung yang berada di desa tersebut.

“Yang pasti setiap tahun kita selalu menggelar Hari Bhakti PU, ini bentuk sumbangsih PUPR Banjar kepada masyarakat, ” kata Kabid Cipta Karya Galuh Tantri Narindra.

BACA JUGA :  Ustaz Abdul Somad ke Martapura, Catat Tanggal Tablig Akbar di Kota Santri

WhatsApp Image 2018 11 19 at 10.24.15

Tantri juga menuturkan, menghapus jamban terapung Desa Telok Selong Ulu itu sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi bupati Banjar H khalilurrahman. Beliau, ujarnya berkeinginan mengurangi 1000 jamban terapung di bantaran Sungai Martapura.

WhatsApp Image 2018 11 19 at 10.24.121

Tantri pun mengapresiasi masyarakat Teluk Selong Ulu, karena dari 50 unit safety tank yang dibantu, mereka mampu membangun 90 unit wc individual, baik bilik maupun safety tank. Karena itu, sebagai bentuk apresiasi PUPR melakukan gotong royong pembongkaran jamban.

BACA JUGA :  Balap Jukung Tradisional, Event Baru Gagas Wisata Sungai di Martapura Barat

WhatsApp Image 2018 11 19 at 10.24.18

Kepala Desa Teluk Selong Ulu Syarifudin mengatakan, aparat desa dan masyarakat sangat menyambut baik kegiatan pembongkaran jamban di desanya. Menurutnya, masyarakat telah dibangunkan wc individual untuk menggantikan jamban di sungai.

Baca Juga