Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Dinas PUPR Tanbu Ekspose Paparan Blue Print Pembangunan Perkotaan Batulicin

Dinas PUPR Tanbu Ekspose Paparan Blue Print Pembangunan Perkotaan Batulicin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menggelar ekspose paparan akhir Penyusunan cetak biru (blue print) pembangunan perkotaan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (6/12/2021).

Plt Kepala DPUPR Tanbu, Subhansyah, ST,MT, membuka secara resmi ekspose penyusunan blue print pembangunan perkotaan Batulicin tersebut.

Pada dokumen blue print pembangunan perkotaan Batulicin tersebut dibagi menjadi 4 (empat) bagian.

Bagian pertama isinya cetak biru infrastruktur dasar perkotaan Batulicin berupa mosaik dan pendetailan jaringan jalan, ITC, energi, sumber daya air, air bersih, air limbah, persampahan, dan drainase, beserta dengan estimasi biaya pembangunan dan strategi pembiayaannya.

BACA JUGA :  Lapas Batulicin Jalin Kerjasama Dengan BLK Tanbu

Bagian kedua, isinya rencana pelestarian aset biodiversitas dan lingkungan hidup dengan strategi pengelolaan yang sinergis dengan pembangunan ekonomi perkotaan.

Bagian ketiga, panduan rancang kawasan prioritas. Rencana pendetailan pusat kawasan perkotaan dituangkan dalam cetak biru kawasan pusat perkotaan, beserta panduan rancang kawasan.

Dan bagian keempat, rencana investasi dan pembiayaan. Rencana pendetailan pengembangan sub pusat kawasan perkotaan yang dituangkan dalam dokumen rencana bisnis pengembangan.

“Alhamdulillah penyusunan cetak biru pembangunan perkotaan Batulicin sudah memasuki tahap akhir,” sebut Plt Kepala Dinas PUPR Tanbu, Subhansyah, ST,MT.

BACA JUGA :  Gelar Operasi Dibulan Suci Ramadhan Petugas Gabungan Tiga Pilar Jaring 6 Pemandu Lagu.

Dikatakan Subhansyah, dalam dokumen cetak biru tersebut selain infrastruktur yang sudah ada, juga berisi infrastruktur yang butuhkan dimasa yang akan datang.

“Dokumen cetak biru ini akan menjadi panduan untuk perencanaan pembangunan kedepanya,” ujarnya.

Harapannya dengan tersusunnya dokumen cetak biru pembangunan perkotaan maka perencanaan pembangunan dapat dilaksanakan mulai tahun depan.

Ekspose paparan akhir tersebut dihadiri Kepala SKPD, Camat, dan Lurah.

Sedangkan laporan akhir penyusunan cetak biru pembangunan perkotaan Batulicin disampaikan oleh Konsultan Perencana Blueprint Kawasan Perkotaaan Simpang Empat – Batulicin.

Baca Juga