Categories: Balangan

Polres Balangan Beri Penghargaan Bagi Vaksinator

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resort (Polres) Balangan berikan penghargaan bagi para vaksinator dibeberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Balangan, bertempat di halaman Polres Balangan, Rabu (08/12/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Balangan Supiani, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, Kepala Kejari Balangan La Kanna, serta para pejabat di lingkup Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, dalam sambutannya mengatakan, pandemi covid ini tentunya banyak menghantam berbagai sektor kehidupan masyarakat, meski demikian pihaknya yakin mampu melewati dan keluar dari situasi tersebut.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan beserta Forkompimda terus berupaya untuk menekan laju penyebaran Covid 19 di Kabupaten Balangan,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, Balangan merupakan salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang kembali berstatus PPKM 1.

“Senin kemarin, status PPKM di Kabupaten Balangan kembali turun ke level 1 yang awalnya berada di level 3, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua,” tambahnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepolisian Resort Balangan nomor KEP/68/XII/2021, dikeluarkan di Paringin pada tanggal 07 Desember 2021, tertulis nama – nama instansi yang menerima penghargaan dari Polres Balangan.

Adapun Kecamatan Juai, Koramil1001-01/Juai, Polsek Juai, dan UPT Puskesmas Pirsus merupakan instansi dengan capaian vaksin tertinggi yaitu 71,08%.

Kemudian, Kecamatan Tebing Tinggi, Koramil 1001-03/Awayan, Polsek Awayan, dan UPT Puskesmas Tebing Tinggi dengan raihan vaksinasi 69%.

Terakhir, Kecamatan Lampihong, Koramil 1001-05/Lampihong, Polsek Lampihong, dan UPT Puskesmas Tanah Habang meraih capaian 62%.

Selain itu, Camat Juai, Nanang Edward mengatakan meskipun ada berbagai kendala untuk sampai pada titik ini, namun dengan kerjasama semuanya bisa dilewati.

“Yang paling penting adalah kerjasama, baik dengan stakeholder terkait serta tenaga kesehatan, ditambah lagi dengan terobosan Kapolsek Juai yang mengadakan undian berhadiah dalam pelaksanaan vaksin, tentunya hal itu membuat minat masyarakat tinggi untuk melaksanakan vaksin khususnya masyarakat di Kecamatan Juai,” tutupnya. (ald)

lintang

Recent Posts

Lima Fraksi Sampaikan Pandangannya Terkait Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Headline9.com,  BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna… Read More

3 hari ago

Balangan Perkuat Infrastruktur Demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan

Headline9.com, PARINGIN - Ketahanan pangan menjadi perhatian serius di seluruh dunia, terutama pasca pandemi COVID-19… Read More

4 hari ago

Terpencil dan Memesona, Air Terjun Sidando Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Balangan

Headline9.com, PARINGIN - Air Terjun Sidando di Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan,… Read More

4 hari ago

Operasi Zebra Intan 2024 Digelar Dua Pekan, Ada Tujuh Pelanggaran Prioritas Yang Ditindak

Headline9.com, MARTAPURA - Polres Banjar menyebut ada tujuh pelanggaran prioritas yang akan dikenakan kepada pengendara… Read More

4 hari ago

Pemkot Banjarbaru Siapkan Asrama Mahasiswi di Malang

Headline9.com, MALANG – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bunda Nunung, melakukan kunjungan ke Kota… Read More

4 hari ago

Pjs Wali Kota Nurliani Kunjungan Inspeksi di RSD Idaman, Sampaikan Apresiasi hingga Dorong Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Headline9.com, BANJARBARU - Pjs Wali Kota Banjarbaru, Dra. Hj. Nurliani, M.A.P, memberikan apresiasi kepada Rumah… Read More

4 hari ago

This website uses cookies.