Categories: Banjar

Pemkab Banjar Gelar Aksi Jumat Bersih

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Jumat Bersih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap pegawai, agar sadar betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana di kantor atau tempat kerja juga akan terasa nyaman serta kantor juga terawat dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi unsur Forkopimda Banjar, saat pimpin Apel Jumat Bersih dihalaman Mapolres Banjar, Jumat (9/9/2022) pagi.

“Jumat Bersih dapat menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga lingkungan sekitar, juga bisa menjadi cermin bagi seluruh masyarakat bahwa bersih itu indah, tentram dan sehat. Mudah mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan, apalagi daerah kita di tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional,” ucap Saidi.

Sementara itu Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom mengatakan, kegiatan Jumat Bersih merupakan inisiasi dari Forkopimda Banjar dan mendapatkan restu dari Bupati Banjar.

“Kegiatan ini juga menjadi contoh kepada masyarakat serta memberi pemahaman akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya terdiri dari dua wilayah, wilayah pertama menyusuri jalan A Yani mulai depan Polres Banjar hingga depan kantor Pengadilan Negeri Martapura. Sedangkan wilayah lainnya dimulai depan Kodim 1006 Banjar hingga ke RTH Ratu Zalecha.

Peserta apel terdiri dari TNI / Polri, Satpol PP Banjar , Pengadilan Negeri Martapura dan Kejaksaan Negeri.

Aksi Jumat Bersih ini juga dilakukan oleh para ASN diberbagai kantor SKPD masing-masing. 

aprilia

Recent Posts

20 September Nanti, KPU Kabupaten Banjar Tetapkan Daftar Pemilih Tetap

Headline9.com, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar bakal menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)… Read More

16 jam ago

Satukan Pemikiran, Fakultas Kehutanan Gelar Seminar Nasional Terkait Aksi Mitigasi Perubahan Iklim Berbasis FOLU

Headline9.com, BANJARBARU - Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat menggelar seminar nasional, di salah satu hotel… Read More

2 hari ago

Duet LIWAR Fokus Wujudkan Banjarbaru Bersosial dan Berbudaya

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

2 hari ago

Kadinsos P3AP2KB Jalani Proses Pemeriksaan Aduan Disiplin ASN, BKPSDM Banjar: Ini Masih Tahap Awal

Headline9.com, MARTAPURA - Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Dian Marliana dibebastugaskan sementara dan dipastikan tengah menjalani… Read More

2 hari ago

Rakoor Pengelolaan Sampah Desa, DLH Tanbu Inginkan TPS3R Terbangun Ditiap Desa

Headline9.com,  BATULICIN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat Koordinasi Optimalisasi… Read More

3 hari ago

Program ‘One District One Product’ LIWAR Dorong UMKM Banjarbaru Mendunia

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

3 hari ago

This website uses cookies.