Citra Baramarta Makin Mengkilat, Awal 2019 Terima Proper Biru

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – PROPER BIRU adalah lambang supremasi perusahaan peduli mengelola lingkungan kerjanya.

Penghargaan itu diterima oleh Perusahaan Daerah (PD) Baramarta dari Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan.

Bagi perusahaan tambang seperti Baramarta, proper biru seperti amunisi baru untuk mendorong citra lebih baik dalam pengelolaan lingkungan.

Peringkat biru adalah instrumen penting dan serasa luar biasa, itu sebuah reputasi baik untuk wajah perusahaan ke depan.

penghargaan proper biru untuk PD Baramarta

“Alhamdulillah, kita menerima kembali proper peringkat biru. Proper ini salah satu program penilaian peringkat kinerja perusahaan dengan indikator terukur sesuai ketetapan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” terang Direktur Utama PD Baramarta, Teguh Imanullah didampingi Humas Baramarta Haris Ardjan di ruang kerjanya, Kamis (24/1/2019) siang.

Pengakuan itu sebuahpenting bagi citra perusahaan, predikat biru diusahakan makin meningkat untuk tahun depan. Menurutnya, Baramarta dinilai taat sesuai klasifikasi biru.

Baramarta pun terus mengupayakan pengelolaan lingkungan sesuai aturan agar seluruh aspek terpenuhi seperti penilaian tata kelola air, lahan, limbah, udara, dan implementasi Amdal.

“Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup ini berkat kerja sama yang baik serta dukungan dari rekanan dan Pemerintah Kabupaten Banjar, terutama Bupati Banjar H Khalilurrahman,” tambah Teguh Imanullah.

Teguh Imanullah mengatakan, peringkat biru akan memacu lebih baik lagi, meningkatkan standar pengelolaan lingkungan di wilayah pertambangan Perusahaan Daerah Baramarta.

Sekaligus juga memberikan stimulan bagi rekanan mitra kerja di lapangan, mereka ikut bergerak dengan memperhatikan masalah pengelolaan lingkungan, tujuannya, proper biru terus dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan warnanya.

Haris Ardjan menambahkan, Baramarta sejak memulai usaha terus dipantau dan mendapat binaan langsung dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

Banyak perubahan untuk perbaikan sehingga menghasilkan katagori peringkat biru dari penghargaan Proper Nasional.

Penghargaan ini tidak mudah diperoleh perusahaan, semua wajib mengikuti tahapan, apalagi usaha Baramarta adalah pertambangan.

Semua proses itu dinilai oleh tim, terutama pengelolaan lingkungan daerah tambang. Baramarta menyiapkan data lengkap dengan sampel kemudian diverifikasi.

500
“Tahapannya panjang, pengambilan simpel atau data, pengujian lapangan, pengawasan hasil sampel, verifikasi. Kami juga menyiapkan legalitas dan mempresentasikan di depan tim propernas,” pungkasnya

lintang

Recent Posts

Siap Jalankan 920 Program Bangga Kencana, Pemkab Banjar Miliki Kampung Keluarga Berkualitas Terbanyak Nasional

Headline9.com, MARTAPURA - Kabupaten Banjar kini resmi miliki Kampung Keluarga Berkualitas (KKB). Jumlahnya ada sekitar… Read More

3 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanre Ri Tasi”e

Headline9.com, BATULICIN - Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian… Read More

9 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

Headline9.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga… Read More

9 jam ago

Deretan Artis Ibukota Bakal Ramaikan Event Mappanreritasi’e, Begini Persiapannya

Headline9.com, BATULICIN - Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta  Mappanreritasi'e tahun 2024 di… Read More

9 jam ago

Tambahan Masa Jabatan Kades 8 Tahun Terkesan Abu-Abu, Pemkab Banjar Belum Terima Draf Turunan UU Desa

Headline9.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar belum bisa mengimplementasikan revisi Undang-Undang (UU) Desa Nomor 06… Read More

10 jam ago

Ada Aktivitas Tambang Galian C Tak Berizin di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru menegaskan tidak ada aktivitas pertambangan di wilayahnya. Namun faktanya masih… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.