Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Cawapres Maruf Amin Kunjungi Martapura, Ziarah Kelampaian dan Sekumpul

Cawapres Maruf Amin Kunjungi Martapura, Ziarah Kelampaian dan Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com,Martapura-Para peziarah Makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari pada Jum’at (25/01) pagi dikagetkan dengan kedatangan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin.

Kedatangan Ma’ruf Amin itu sontak membuat suasana makam menjadi sangat ramai dan menarik perhatian masyarakat setempat. Para peziarah yang datang terlebih dahulu pun sempat terhenti saat membaca surah Yasin.

“Kaget, kira ada apa, tiba-tiba banyak orang masuk dengan tergesa-gesa. Dan ternyata Calon wakil Jokowi yang datang,”ujar Halimah salah satu peziarah makam Syeh Arsyad Al-Banjari.

BACA JUGA :  Jasad Bayi Didalam Sebuah Tas Hitam, Gegerkan Warga Desa Tangkas.

Ma’ruf Amin itu dalam rangka kunjungan atau kegiatan keagamaan ke tanah Banjar itu dimulai dengan berziarah ke Makam ulama tersohor yang berada di Desa Kelampaian, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Kedatangan Ma’ruf Amin disambut langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadlan As’ary dan mantan Gubernur Kal-Sel Rudy Arifin.

Sepeti hal layak, Ma’ruf Amin memulai ziarah nya dengan membaca surah Yasin, tahlil, dan do’a.

Meski saat ini tengah dalam musim kampanye, namun kunjungan Ma’ruf Amin ke Kabupaten Banjar bukan merupakan bagian dari kegiatan kampanye.

BACA JUGA :  Forkopimda Kalsel Berkomitmen Mendukung KPU dan Bawaslu Sukseskan PSU

“Ya, keberadaan kita di sini untuk mengawasi, bahwa kegiatan ini murni kegiatan keagamaan, bukan kegiatan kampanye. Jika nanti ada bahasa yang mengarah untuk mengajak atau ajakan memilih maka akan kita tegur,”Ujar kordiv pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabuoaten Banjar Hairul Falah.

Direncanakan sehabis berziarah ke makam Syeh Arsyad Al-Banjari, Maruf Amin akan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Al karomah, setelah itu dirinya beserta rombongan akan menuju Makam KH Zaini Bin Abdul Ghani Sekumpul.

Baca Juga