Categories: Politik

Jelang Pemilu, Bawaslu Banjar Gelar Rakoor Pengawasan Partisipatif

Headline9.com, MARTAPURA – Menjelang 117 Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengawasan Partisipatif. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan Rakoor tersebut menampilkan narasumber utama, yaitu Koordinator Divisi (Kordiv) SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Des Rizal Rachmat Rofiat Darodjat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, M Hafizh Ridha, menjelaskan Rakoor Pengawasan Partisipatif ini bertujuan untuk memastikan kesuksesan Pemilu serentak 2024.

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya peran aktif semua lapisan masyarakat dalam melakukan pengawasan demi menciptakan Pemilu yang damai dan menghasilkan pemimpin yang lebih baik sesuai harapan masyarakat.

Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Hubungan Masyarakat (Humas) Bawaslu Kabupaten Banjar, Muhaimin, menyoroti tingginya tingkat kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pemilu di tahun ini, yang meningkat sebesar 56,22 persen.

Kegiatan Rakoor ini merupakan langkah untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan melibatkan mereka dalam pengawasan Pemilu.

Kegiatan Rakoor Pengawasan Partisipatif ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Komisioner KPU, Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, MUI, Karang Taruna Kabupaten Banjar, Polres Banjarbaru, dan perwakilan dari Organisasi Kepemudaan (OKP), seperti KNPI, PMII, HMI, Forum Komunitas Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB), serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Banjar. Dengan kolaborasi berbagai pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan hasil yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Banjar.

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

12 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

12 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

23 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

2 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.