bappedalitbang

Sinkronisasi Rencana Pembangunan: Bappedalitbang Banjar dan SKPD Kolaborasi dalam Data Indikator Makro RPJPD

Headline9.com, MARTAPURA – Dalam upaya menyelaraskan rencana pembangunan yang efektif antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, Bappedalitbang Kabupaten Banjar mengadakan rapat untuk membahas Data Indikator Makro Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Kegiatan ini merupakan respons terhadap undangan dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mencapai target pembangunan tahun 2025.

Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi, Mujahid, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini saat membuka rapat pada Senin (13/5/2024) di aula Bauntung dan Baiman Bappedalitbang Martapura.

Menurut Mujahid, selain memenuhi kebutuhan Desk Indikator Makro Pembangunan, rapat ini juga bertujuan untuk menyesuaikan 45 indikator utama pembangunan RPJPD antara pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Kami di Pemerintah Kabupaten Banjar memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung visi ‘Indonesia Emas’ tahun 2045,” kata Mujahid.

Lanjutnya, ini diwujudkan dengan menetapkan target 45 indikator utama pembangunan dalam RPJPD yang sesuai dengan potensi dan kapasitas Kabupaten Banjar.

Lebih lanjut, Mujahid menegaskan bahwa pencapaian target ini memerlukan dukungan dari semua kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia, termasuk Kabupaten Banjar, yang harus tercermin dalam RPJPD mereka.

“Pencapaian target tersebut harus didukung oleh Kabupaten/Kota dan Provinsi, dan harus dimuat dalam RPJPD Kabupaten/Kota dan Provinsi seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Banjar,” tegas Mujahid.

Diskusi tersebut terbagi dalam tiga bidang utama dan dilaksanakan dalam dua sesi. Dipimpin oleh Kepala Bidang masing-masing, rapat dihadiri oleh mitra SKPD dari Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Daerah, serta Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam.

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

12 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

12 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

23 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

2 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.