Categories: Barabai

Jelang Haornas 2024, Pemkab HST Gelar Festival Olahraga Tingkat Pelajar

Headline9.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) gelar Festival Olahraga jelang Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024, Sabtu (24/8/2024).

Festival Olahraga 2024 itu diisi dari KONI dan KORMI dengan total 14 cabor dan induk organisasi olahraga (inorga) yang dilombakan untuk tingkat pelajar sampai umum.

Agenda ini secara resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup) HST, H Mansyah Sabri di Stadion Murakata Mandingin Kecamatan Barabai.

Mansyah mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu momentum penting untuk membangun jiwa dan raga yang sehat.

“Bukan sekadar cari pemenang, namun kita juga menanamkan jiwa sportifitas, kerja keras dan semangat kebersamaan,” ujarnya.

Melalui festival tersebut, harap Mansyah, bisa sebagai wadah mengamati bakat lokal dan kemajuan prestasi olahraga di HST.

Kepada peserta, orang nomor dua di HST ini minta selalu junjung tinggi sportifitas dan ingat kemenangan adalah bonus.

“Jadikan lomba ini sebagai ajang persahabatan dan pengalaman yang sangat berharga,” tambahnya.

Dia juga berharap kegiatan itu dapat berjalan lancar, penuh semangat dan gembira. “Semoga festival ini dapat menjadi ajang pembinaan atlit kita dari berbagai cabang,” tukas Wabup HST Mansyah.

Festival Olahraga Bupati HST Cup 2024 diinisiasi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Untuk rincian cabang olahraga di bawah KONI di antaranya Sepak Bola, Futsal, Voli, Basket, Badminton, Tennis dan Silat. Sementara Inorga dari KORMI memperlombakan Balogo, Bahadang, Street Soccer, Balastik, Lari Balok, Senam Kreasi serta ada Bakuntau.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

lintang

Recent Posts

Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Headline9.com, SEMARANG - Puluhan jurnalis ikut serta dalam rangkaian press tour yang diselanggarakan Dinas Komunikasi… Read More

6 hari ago

Pjs Bupati HST Ucapkan Terima Kasih ke Fraksi DPRD, Raperda APBD 2025 Minta Dipertajam

Headline9.com, BARABAI - Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah menginginkan APBD 2025 dipertajam dalam pembahasan… Read More

6 hari ago

Digelaran Paripurna, Pjs Bupati HST Sampaikan Raperda APBD 2025

Headline9.com, BARABAI- Pjs Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Faried Fakhmansyah sampaikan Raperda APBD 2025… Read More

6 hari ago

Lima Fraksi Sampaikan Pandangannya Terkait Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Headline9.com,  BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna… Read More

1 minggu ago

Balangan Perkuat Infrastruktur Demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan

Headline9.com, PARINGIN - Ketahanan pangan menjadi perhatian serius di seluruh dunia, terutama pasca pandemi COVID-19… Read More

1 minggu ago

Terpencil dan Memesona, Air Terjun Sidando Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Balangan

Headline9.com, PARINGIN - Air Terjun Sidando di Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan,… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.